BAPAK WALI KOTA RAI MANTRA AJAK BUKA TALENTA ANAK DIDIK METAKSU


 

Denpasar 24 Nopwmber 2017, suryadewata.com.
Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Ke-72 Kota Denpasar, didisi dengan bergai kefiatan Olahraga, kegiatan sosial juga Seminar yang melibatkan seluruh guru dan siswa se-Kota Denpasar, di selenggarakan di Nikki Hotel Denpasar,Jumat (24/11/2017).

Kegiatan seminar dibuka  Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra ditandai dengan pemukulan gong. Dalam kegiatan tersebut Walikota Rai Mantra didampingi Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Wayan Gunawan, Ketua PGRI Provinsi Bali Gede Wenten Aryasuda dan Ketua PGRI Denpasar I Nyoman Winata sekaligus menyerahkan Beasiswa Belajar Online secara simbolis kepada 39.595 siswa SMP se-Kota Denpasar.

Beliau menyambut baik kegiatan seminar dalam rangka Hut PGRI Ke-72 di Kota Denpasar serta menjadi kegiatan berdialog yang juga melibatkan salah satu motivator untuk meningkatkan peran guru dalam membangkitkan talenta anak didik agar metaksu,” ujar bapak Rai Mantra.Rai.

Bapak Rai Mantra berharap kepada para guru yang memiliki anak didik dengan talenta melakukan penelitian dapat bergabung dalam komunitas  yang pada  awalnya dibentuk di SMAN 3 Denpasar.  Dalam menunjang kegiatan penelitian dapat dilakukan di Rumah Pintar Denpasar, sebagai ruang kerja bersama dalam melakukan berbagai usaha penelitian. Bagi anak-anak yang memiliki talenta berwirausaha dan kreativitas lainnya, dapat dilakukan di Taman Pemuda atau Youth Park di Taman Kota Lumintang.

Dalam seminar yang bertema “Guru Bahagia”, sangat tepat unruk diterapkan. Sebab Guru mempunyai peran yang sangat penting untuk pembangunan pendidikan manusia, Guru juga ikut mengantisipasi angka anak putus sekolah agar tidak ada lagi anak yang tidak bisa masuk sekolah.Jaring pengaman sosial  kita bentuk dalam mengatasi permasalahan kesehatan, beasiswa untuk masyarakat yang rentan miskin, sehingga kami mengharapkan peran serta para guru dalam menekan angka putus sekolah,” lanjut  Rai Mantra.

Sementara Ketua PGRI Denpasar I Nyoman Winata mengatakan Hut PGRI dilaksanakan dengan jalan sehat, kegiatan sosial KRB Gunung Agung dan seminar dengan tema Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Menignkatkan Disiplin dan Etos Kerja yang tin-ggi untuk Penguatan Pendidikan Karakter ucapnya.

Previous PRESTASI OLAH RAGA SMA PARIWISATA PGRI DAWAN KLUNGKUNG
Next WISNU BAWA TENAYA MEMBANGUN DENGAN PRINSIP KEBINEKAAN

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *