SIMAKRAMA DANDREM 163/WIRA SATYA DENGAN INSAN MEDIA


 

Denpasar, 30 Nopember 2017, suryadewata.com.

Simakrama diadakan di Taman Jepun jalan Hayam Wuruk Renon Komandan  DANREM WIRASATYA 163  Kolonel Arh I Gede Widiana dalam sambutanya yang disampaikan Kepala Staf Korem Let Kol Inf. Ahmad Marzuki dalam sambutanya menjelaskan silaturahhmi ini untuk meningkatkan kerjasama yang lebih erat lagi dengan media. Danrem mempunyaai kaitan erat dengan media seiring pesatnya informasi. Dalam mwmbangunan masyarakat informasi sangatlah penting melaui media.
Peran media semakin dituntut untuk lebih profesional dalam penyampaian informasi.

Media masa harus mampu berperan turut menciptakan situasi yang kondusif dimasyarakat Bali dalam kondisi amam. Media diharapkan mampu meredam berita hoak yang beredar dimasyarakat. Media dapat menjaga fungsinya yang hakiki memberikan informasi apa adanya.

Korem 163/Wira Satya menggelar Simakarama bersama insan media di Bali. Perwakilan organisasi media dan pemilik media Online di Bali hadir dalam agenda tersebut.

Dihadiri dari bergai organisasi media seperti PWI, IMO, AJI dan lain- lain acara simakrama berjalan lancar dan penuh kekeluargaan

Sementara itu Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO) Bali, Setiawan mengatakan, media online sebagai sumber berita alternatif. Karena itu, media online harus lebih bijak menyebarkan informasi ke masyarakat.

Di tempat lain, Ketua DPW Bali Ikatan Media Online (IMO)-Indonesia, Wahyu Siswadi menyatakan potensi penyebaran berita hoaks dengan sarana medsos memang tengah menggejala. Banyak pihak memanfaatkan derasnya arus informasi untuk menangguk kepentingan yang tidak relevan dengan fakta yang ada.

Media online berbeda dengan media sosial, namun keduanya bisa saja saling terkait. Mereka yang memproduksi berita hoaks gencar memanfaatkan media sosial untuk penyebarannya. Jadi media yang benar-benar memberitakan fakta juga harus gencar memposting beritanya di medsos untuk menangkal hoaks,” jelas Wahyu Sisswadi. ……(yut)

Previous BENCANA GUNUNG AGUNG
Next POLWAN POLDA BALI IMBAU MASYARAKAT DEKAT GUNUNG AGUNG PAKAE MASKER

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *