ATLET SELAM BALI RAIH EMAS


 

suryadewata.com. Kejuaraan Selam Nasional Antar Kabupaten dan Kota se – Indonesia, yang diselenggarakan di kolam renang KONI jatim, jalan Kertajaya, Surabaya, yang diselenggarakan sejak Tanggal 1-2 Desember 2017.

POSSI Bali yang diwakili atlet selam Pengcab Badung Ni Luh Made Citradewi, Ista Wirya Ardhiani, dan Putu Widi Ananda Putri, berhasil merebut enam medali emas sekaligus dan  empat medali perak juga dua perunggu.

Kabupaten Badung menempati peringkat ketujuh Nasional dari  25 Kabupaten dan Kota Se- Indonesia yang ambil bagian.

Empat medali emas dipersembahkan Ni Luh Made Citradewi (KU-A) sekaligus sebagai atlit terbaik  di nomer 50 meter, 100 meter, 200 meter, dan 400 meter bifins, Dua medali Emas juga diraih Ista Wirya Ardhiani di nomer 50 meter apnea dan 50 meter surface.

Empat medali emas dipersembahkan Ni Luh Made Citradewi (KU-A) sekaligus sebagai atlit terbaik  di nomer 50 meter, 100 meter, 200 meter, dan 400 meter bifins, Dua medali Emas juga diraih Ista Wirya Ardhiani di nomer 50 meter apnea dan 50 meter surface.

Selanjutnya, medali perak diperoleh Putu Widi Ananda Putri (KU-B)  di nomor 400 meter bifins, 100 meter bifins dan 200 meter bifins, serta Ista Wirya Ardhiani (KU-B) di nomor 200 meter surface. Sedangkan dua medali perunggu disumbangkan Ista Wirya Ardhiani di nomor 100 meter surface dan Widi Ananda Putri di nomor 50 meter bifins.

Sementara itu, Ketua Pengprov POSSI Bali  Bagus Partha Wijaya menyampaikan atas prestasi yang dicapai merupakan awal timbulnya prestasi selam Bali yang selama ini tidak aktif, baik dari segi organisasi dan prestasi.

Kejurnas kali ini diikuti oleh Kabupaten Badung dan Kabupaten Buleleng, diharapkan ajang ini dapat digunakan sebagai uji coba kemampuan dan menambah pengalaman para atlit. Keberhasilan ini tidak lepas dari semangat dan kekompakan dari orang tua atlit, Pengcab, Pengprov dan dukungan dari KONI Kabupaten dan Provinsi.

Ditahun 2018 Pengprov POSSI akan mulai melakukan seleksi atlit untuk TC persiapan PON XX di papua 2020,  dan membentuk Pengcab POSSI dikabupaten/ Kota Se- Bali yang belum terbentuk.

Ditempat terpisah Ketua umum KONI Bali I Ketut Suwandi mengucapkan terimakasih atas usaha dan prestasi yang telah dicapai oleh Pengprov POSSI Bali beserta jajarannya,  “Olahraga selam bali memiliki potensi dan peluang yang besar untuk mendapatkan prestasi dan medali di event nasional”.ucap Suwandi

Untuk itu KONI Bali mendukung penuh baik dari segi peralatan dan pendanaan didalam meningkatkan prestasi olahraga selam” jelasnya.

Previous PENDIDIKAN DENGAN E LEARNING
Next Pangdam IX/Udayana berkunjung ke lokasi pengungsian, Penampungan ternak, Pos portal dan Pos Pantau PVMBG.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *