KOREM 163 WIRASATYA PERINGATI HARI JUANG KARTIKA


Melaksanakan Karya bakti untuk peringati Hari Juang Kartika
Denpasar. Karya bakti warnai peringatan hari Juang Kartika di wilayah Korem 163/Wira Satya Bali dimana Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana, S.H. sebagai ketua Panitia Hari Juang Kartika ke-72, dalam memperingati dan mengenang pertempuran Ambarawa yang sebelumnya bernama hari Infanteri. Demikian disampaikan oleh Danrem, Jumat, (8/12).
Pertempuran Ambarawa berakhir dengan kemenangan gemilang oleh Tentara Keamanan Rakyat (TKR). Benteng pertahanan sekutu yang tangguh berhasil direbut pasukan TKR. Kemenangan pertempuran Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 dan keberhasilan Panglima Besar Jenderal Soedirman ini kemudian diabadikan dalam bentuk monumen Palagan Ambarawa. TNI AD memperingati tanggal 15 Desember setiap tahun sebagai Hari Infanteri. “Berdasar Keputusan Presiden RI No. 163/1999, Hari Infanteri kemudian diganti dengan nama Hari Juang Kartika”, imbuh Danrem.
Kegiatan ini diikuti oleh 2.000 orang dari TNI. Polri dan masyarakat untuk membersihkan pura Batu Lumbung secara gotong royong yang dipimpin oleh Aster Kasdam IX/udayana Kolonel Inf I Kadek Subawa, S.Sos.
“Untuk memperingati hari sejarah tersebut Jumat, 8 Desember 2017 para prajurit se-Garnizun Denpasar dan Kodim 1619/Tabanan bersama Polri dan masyarakat melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika yang salah satunya kegiatan karya bakti TNI di Pura Batu Lumbung Banjar Soka Desa Senganan Kec. Penebel Kabupaten Tabanan dengan sasaran pembersihan tempat ibadah (Pura) dan penanaman pohon” kata Aster.

Previous Juara Starting Line Mahasiswa STIKOM Bali Berangkat Ke Jepang
Next HARGA PASIR MELAMBUNG DISINYALIR PERMAINAN SOPIR

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *