KODIM 1616 / GIANYAR TANAM PADI DISUBAK SULANGI DESA SIANGAN GIANYAR


 

Gianyar.  Suryadewata.com.  Kodim 1616/Gianyar kembali meningkatkan upaya kegiatan  swasembada pangan di Kabupaten Gianyar khususnya di daerah Gianyar berupa penanaman padi sistem jajar legowo dgn bibit padi jenis IR 64 Ciherang di sawah milik Sdr I Ketut Subur dengan luas 20 Are di Subak Sulangi, Ds. Siangan, Kec. Gianyar, Rabu (13/12).

   Kegiatan ini sebagai upaya percepatan Luas Tambah Tanam Padi pada periode Oktober – Maret tahun 2017 – 2018 serta sbg bentuk sinergi dan saling dukung antara Dinas Pertanian Gianyar dengan Kodim 1616/Gianyar dalam mewujudkan swasembada pangan dengan memaksimalkan peran sumber daya yang dimiliki kedua institusi ini dapat digunakan secara optimal. Namun demikian, leading sector kegiatan ini tetap berada di Dinas Pertanian.

   Kegiatan penanaman Padi tersebut dgn tujuan mendorong dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat bersama PPL TNI mempunyai kepentingan dalam terwujudnya swasembada pangan, karena keberhasilan dalam mewujudkan swasembada pangan akan dapat mendukung tercapainya ketahanan pangan menuju ketahanan nasional.

Previous Sudikerta Digiring Bali 2, Buka Survey Dharma-Kerta Unggul
Next SENATOR ARYA WEDAKARNA BANTAH TERLIBAT PENOLAKAN SAFARI DAKWAH USTAD SOMAD

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *