Bea Cukae Denpasar Musnahkan Barang Bukti Ilegal


 

Suryadewata.kom – Menjelang berakhirnya tahun 2017, Bea Cukai Denpasar memusnahkan sejumlah sex toys, rokok ilegal dan ratusan minuman alkohol bernilai milyaran rupiah. Pemusnahan tersebut menjadi pertama kali sejak kantor BC Denpasar berdiri tahun 2015 lalu.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Denpasar, Abdul Kharis dan didampingi Ka Kanwil DJBC, Penindakan dan Penyidikan Bali, NTB dan NTT. Husni Syaiful, “menyatakan, barang ilegal itu bernilai total mencapai Rp 3,6 milyar.”ucap Abdul Kharis.

“Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar, dipecah, dipotong dan ditimbun,” jelas Husni Syaiful, Rabu, 22 Desember 2017.

Menurut Ka Kanwil DJBC, Penindakan dan Penyidikan Bali, NTB dan NTT. Husni Syaiful mengatakn, Barang-barang yang dimusnahkan meliputi lebih dari 3 juta batang rokok ilegal dengan nilai Rp 1.944.256.000, 447 botol minuman alkohol senilai Rp 14.751.000 dan barang dengan pembatasan lain senilai Rp 1.733.019.000.

Selain itu pemusnahan barang tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No 83/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemusnahan dan Penghapusan Barang Milik Negara.”tutur Husni Syaiful.

“Dengan pemusnahan barang-barang ini kami melindungi masyarakat dari barang-barang ilegal yang tidak layak masuk ke daerah pabean Indonesia,”pungkasnya.

Previous Rapat Kerja Terbatas 20 Mentri Kabinet Kerja Dan Staf Presiden di Werdhapura Sanur
Next Sat Res Narkoba Badung Tangkap Pengedar Narkoba

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *