Tim Akreditasi Nasional Visitasi Faktual Puskesmas di Klungkung


 

Klungkung, 19 Deaember 2017, auryadewata.com
Tim Penilai Akreditasi Nasional yang diketuai oleh dr. Ni Made Laksmiwati melakukan visitasi faktual ke Puskesmas Klungkung II di Desa Selat Kecamatan Klungkung dan Puskesmas Nusa Penida II yang ada di Pulau Nusa Lembongan.

“Dari 9(sembilan) Puskesmas yang ada di bawah Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, kini, telah ada 7 Puskesmas yang sudah terakreditasi.”ungkap Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr. Ni Made Swapadmi, di ruang kerjanya,  Ditargetkan pada 2018 sudah terakreditasi semua.

Menurutnya,tujuan diadakan akreditasi ini adalah untuk peningkatan mutu layanan dan keselamatan pasien.

Terkait pelayanan kesehatan wilayah Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, kata Ni Made Swapadmi,”untuk wilayah Kabupaten Klungkung memang berbeda dengan kabupaten lain di Bali, karena wilayah geograpis kita selain luas juga melayani pelayanan kesehatan kepulauan di Nusa Penida dan Lembongan. Jadi karakteristik pelayanannya tentu beda. Ditambah lagi dengan adanya pengungsi bencana Gunung Afung sekarang ini menambah beban kerja dengan jumlah personil yang terbatas. Syukurnya Pemprov senantiasa mensuport baik tenaga medis maupun sarana dan alat kesehatan,”ungkapnya.

Menyongsong kegiatan tahun 2018, pihaknya berharap akan jauh lebih baik, mulai dari pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya.

Diapun mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2017 dan Selamat Tahun Baru 2018.

Previous Komandan Kodim Letkol Inf Slamet Winarto Serahkan Piala Yudha Wastu Pramuka Jaya
Next Komandan Kodim Letkol Inf Slamet Winarto Serahkan Taliabo Kepada Perwakilan Umat Nasrani

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *