Panglima Kodam IX/ Udayana Pantau Keamanan Gereja Lembah Pujian Denpasar


 

Denpasar, suryadewata.com.
Pangdam IX/Udayana Mayor Jendral TNI Komaruddin Simanjuntak bersam Danrem 163/Wirasatya Kolenel Arh. I Gede Widiyana pada hari Minggu tanggal 24 Desember 2017 memantau keamanan perayaan malam natal di gereja GBI Lembah Pujian ROCK Denpasar.

Dalam pengamanan perayaan hari Natal Pangdam meyakinkan kepada umat Kristiani agar tidak ada keraguan untuk beribadah. Sejumlah personil TNI bersiaga penuh dalam prosesi ibadah tegasnya.

Pengamanan secara statis dan dinamis disiagakan personil TNI ditempatkan dalam geraja. ” Kami akan selalu ada didalam hati umat Kristiani untuk melaksanakan ibadah ini ”  jelasnya

Pangdam IX/Udayana dalam pengamanan perayaan natal ini menerjunkan 2/3 pasukan yang ada di wilayah Bali, NTT, NTB.
Seluruh jumlah personil TNI dibawah komando Pangdam IX/Udayana ada 18 ribu orang.
Aparat keamanan lebih baik mencegah dari pada menunggu kejadian.
Kami bersama polisi, ormas bersama-sama menjaga umat Kristiani yang sedang beribadah.

Pelaksanaan pengamanan direncanakan sampae tahun baru dan diharapkan keamanan terkendali. Potensi kerwanan keamanan di Bali tidak signifikan  dan yang menjadi kerawanan adalah situasi Gunung Agung. Pangdam menghimbau kepada semua agama untuk berdoa agar bisa tenang.

Dalam pengamanan ini juga TNI telah menyiapkan pasukan cadangan yang siap bila diperlukan tentunya tentara dan di ke polisian pasukan cadangan adalah pasukan terkuat. TNI sendiri ada 1 bataliyon pasukan cadangan tegasnya.

Pangdam berharap kepada umat Kristiani untuk beribadah dengan baik dengan rasa aman dan nyaman dan tidak ada keraguan untuk beribadah karna aparatnya menyatu dengan umat Kristiani yang sedang melakukan ibadah.  //yut

Previous Deklarasi KBS - ACE Di Bangli Hadir Ribuan Simpatisan
Next Koramil 1616-03/ Tampaksiring Bagikan Sembako Kepada Lansia

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *