POLRES BADUNG GELAR LATIHAN PRA OPERASI MANTAP AGUNG 2018 ANTISIPASI PILGUB


 

Badung, suryadewata.com.
Antisipasi Pilgub Polres Badung Gelar Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Agung 2018
Badung, Berita Fajar Timur.com
Melalui Pra Ops Mantap Praja Agung 2018 Polres Badung Beserta Jajaran dibantu dengan Instansi terkait Siap mengamankan Jalannya Pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur 2018 secara Profesional dan Prosedural. Itulah tema dalam pelaksanaan Latihan Pra Operasi mantap Praja Agung 2018 Polres Badung yang digelar mulai hari ini,Kamis (04/01) di Gor Mengwi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung.

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K yang ditandai dengan ketok palu serta pemasangan tanda peserta latpra Ops oleh Kapolres Badung dengan peserta pelatihan sebanyak 350 personil.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Pelatihan Operasi Mantap Praja Agung 2018 ini antara lain untuk meningkatkan dan mensinergitaskan kemampuan teknis dan taktis operasi, melatih prosedur, koordinasi dan kerjasama. Selain itu, dilaksanakannya pelatihan ini untuk mencapai target yang ingin dicapai dan berguna untuk mendukung pelaksanaan operasi.

Pelatihan Operasi Mantap Praja  akan berlangsung selama dua hari yaitu pada hari ini(4/01) dan akan dilanjutkan pada Sabtu,(06/01).
Materi dalam pelatihan meliputi Rencana Operasi Mantap Praja Agung-2018. Bertindak selaku instruktur Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta,S.H, Ketua Panwaslu Kabupaten Badung I Ketut Alit Astasoma,SH. Materi yang dibawakan adalah Kapita Selekta Perundang-undangan Pilkada, sedangkan sebagai instruktur dalam Latihan Persil CB Taktis dan Teknis Satgas Intel adalah Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Wayan  Wetem, SH, dan
AKP I Putu Agus  Ady Wijaya, SH,  membawakan materi Persil CB Taktis dan Teknis Pengamanan Kampanye serta penanganan TPTKP. Sedangkan Persil CB Taktis dan Teknis Pengamanan TPS, sebagai instruktur yaitu Kompol I Nyoman Weca, S.Sos, dan Kompol I Gede Made  Punia, SH, MH, memberikan materi Persil CB Taktis dan Teknis Pengawal Kotak Suara. Kemudian, AKP Yoga Widiatmoko, SIK, membawakan materi Persil CB Taktis dan Teknis Patroli. Sementara itu, untuk pelatihan Persil CB Taktis dan Teknis Lapis Ganti/Lintas Ganti bertindak selaku instruktur adalah Wakapolres Badung Kompol Supriadi Rahman, SIK. Sedangkan Persial kesehatan lapangan, instrukturnya Kompol I Wayan Darmika Suputra, SH, serta materi-materi lainnya.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K, saat dikonfirmasi usai membuka kegiatan mengungkapkan “ Kegiatan ini kami laksanakan untuk meningkatkan dan mensinergitaskan kemampuan teknis dan taktis operasi, melatih prosedur, koordinasi dan kerjasama, sehingga dalam pelaksanaannya nanti seluruh personil mampu menguasai apa yang harus di perbuat pada tahapan Pemilihan Kepala daerah,” Ungkapnya. (yut)

Previous TNI DAN POLRI BERRSINERGI
Next Humanis dan Komunikatif, Aiptu Wayan Ruja Armaya Disenagi Wisatawan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *