TNI DAN POLRI BERRSINERGI


 

Denpasar, suryadewata.com
Masih dalam suasana Tahun Baru 2018,  pucuk pimpinan Yonif Raider 900/SBW diserahterimakan dari pejabat lama, Letkol Inf Handoko Yhudo Wibowo,SE kepada pejabat baru Mayor Inf Toni Sri Hartanto. Bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kamaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc, pada Kamis (4/1) di lapangan Mako Yonif Raider 900/SBW, Jln. PB Sudirman No 14, Kelurahan Banyuasri Kecamatan Buleleng, Singaraja.

Upacara diikuti oleh sejumlah personel yang diatur dalam susunan pasukan terdiri dari,  kelompok Korsik Ajendam IX/Udayana, kelompok Tunggul Yonif Raider 900/SBW , Kompi Markas Yonif Raider 900/SBW, Gabungan Kompi B dan Kompi A Yonif Raider 900/SBW,  Gabungan  Kompi  Bantuan dan Kompi C Yonif Raider 900/SBW, Kompi Polres Buleleng dan Kompi Gabungan Pol PP Buleleng dan  Resimen Mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa,”sertijab Danyon Raider 900/SBW ini merupakan kebutuhan organisasi. Serah terima jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi. Sertijab juga sebagai momen untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan wawasan manejerial serta profesionalitas keprajuritan. Karena tugas yang diemban Yonif Raider 900/SBW sangat penting dalam rangka membantu menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kedaulatan NKRI khususnya di Provinsi Bali, NTB  dan NTT dihadapkan dengan potensi ancaman berupa aksi terorisme. Selain itu TNI berperan membantu kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Disamping itu tentunya menjandi tantangan tersendiri bagi Yonif Raider 900/SBW untuk semakin meningkatkan kemampuan, kewaspadaan, kepekaan dan antisipasinya agar keamanan di wilayah Kodam IX/Udayana dapat tercipta serta terpelihara dengan baik,”tegas Pangdam.

Usai upacara sertijab dilanjutkan dengan demontrasi Kolone Senapan, Yong Moodo dan Gultor serta yang tidak kalah pentingnya adalah acara hiburan yang dapat mencerminkan sinergitas dan guyubnya antara TNI, Polri dan masyarakat dalam  merajut kebersaman. Sehingga tampak sangat erat dan harmonis. Tidak ada yang paling hebat, tetapi satu sama lain saling mengisi demi satu tujuannya yakni melindungi rakyat Indonesia, bangsa dan  NKRI agar tetap utuh.

Hadir dalam sertijab tersebut para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Para Asisten, Para Perwira Ahli, LO-AL,LO-AU, Para Kabalak Kodam IX/Udayana,  Dandim 1609/Buleleng, Kapolres Buleleng , Wakil Bupati Buleleng , Ketua DPRD Buleleng, Para Porkopinda Kabupaten Buleleng, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Buleleng serta sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udayana…. (yut)

Previous Panen bersama Babinsa dan Krama Subak Delod Berawah
Next POLRES BADUNG GELAR LATIHAN PRA OPERASI MANTAP AGUNG 2018 ANTISIPASI PILGUB

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *