Koramil Pekutatan dan warga gelar penanaman Bakau Jaga Kelestatian Alam


 

Denpasar,suryadewata.com
Turut melestarikan alam Anggota Koramil 1617/04 Pekutatan bersama masyarakat  Desa Gumbrih Kec. Pekutatan Kab. Jembrana melaksanakan kegiatan cinta alam dengan melakukan penanaman pohon bakau di sepanjang bibir pantai Gumbrih Kec. Pekutatan pada hari Jumat (19/1)

Penanaman pohon bakau ini memiliki banyak manfaat diantaranya adalah dapat mencegah intrusi air laut yang dapat menyebabkan air tanah menjadi payau sehingga tidak baik untuk dikonsumsi, mencegah erosi dan abrasi pantai dan sebagai pencegah dan penyarung alami limbah ke pantai

Babinsa Gumbrih Serda Adi Rosadi mengatakan, “Dengan menanam pohon bakau ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat wilayah pesisir dengan mencegah terjadinya intrusi air laut, erosi dan abrasi”, ujar Babinsa

“Bagi kehidupan sehari-hari, hutan mangrove yang ada dapat membantu menyokong perekonomian warga yang hidup di lingkungan sekitarnya, seperti kayunya dapat digunakan sebagai kayu bakar, dijadikan tiang pancang dan masih banyak lagi manfaat lainnya intinya dengan tebang pilih dan menanam kembali pohon bakau”, ujarnya.

“Kita juga harus memiliki kesadaran untuk tetap dapat melestarikan hutan mangrove yang ada”, Hal senada disampaikan oleh salah satu warga yang menyampaikan bahwa manfaat dari adanya hutan mangrove begitu banyak sehingga perlu adanya kesadaran semua elemen masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Previous HUT KE 67 PENERANGAN ANGKATAN DARAT " BERSAMA MEDIA PENERANGAN TNI ANGKATAN DARAT KUAT"
Next Peran Babinsa Sudimara Yang Membantu Warga Menangkap Pencuri Hp

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *