KPU Lakukan Verifikasi Faktual di DPD Golkar, Data Sah dan Diterima


 

Denpasar, suryadewayata.com
Tahapan Pemilu yang dihadapi sejumlah Partai Politik(Parpol) dilewati dengan melaksanakan pemutahiran data berupa verifikasi faktual di lapangan.

Komisi Pemilihan Umum(KPU) sebagai institusi pemegang mandat dalam urusan pemilu dimaksud melaksanakan tahapan verifikasi dengan mendatangi sejumlah Kantor Parpol peserta pemilu.
Hal tersebut serentak dilaksanakan dalam dua hari beruturut-turut di Provinsi Bali.

Seperti halnya di kantor-kantor Parpol lainnya, kali ini Komisioner KPU mendatangi kantor DPD Partai Golongan Karya(Golkar) di Jl.Surapati untuk melakukan verifikasi faktual keberadaan salah satu partai terbesar di tanah air ini pada Selasa(30/1/2018).
Para komisioner diterima oleh Drs. Ketut Sudikerta selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali. Di hadapan komisioner KPU, Sudikerta yang juga wakil Gubernur dan Calon Wakil Gubernur  pada PilGub 2018-2023 ini, menyatakan ucapan selamat datang kepada para komisioner yang juga turut didampingi oleh Panitia Pengawas Pemilu(Panwaslu). Sudikerta mempersilahkan komisioner untuk melaksakan tugasnya.

Adapun masalah pokok yang menjadi acuan tim verifikasi adalah terkait data aset/status kantor yang digunakan Golkar, kemudian data Ketua, Sekretaris dan Bendahara, serta badan pengurus dan kuota kepengurusan perempuan yang diamanatkan tidak boleh kurang dari 30 persen.

Dari pemeriksaan data-data tersebut, komisioner menyatakan sah sehingga bisa mengikuti pleno yang akan dilaksanakan pada hari ini, Rabu(31/1/2018).

Usai itu, Drs. Ketut Sudikerta mengatakan bahwa, tahapan-tahapan ini harus diikuti agar bisa menjadi peserta pemilu, baik pemilu Gubernur, pemilu Kepala Daerah, maupun Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif. “Hari ini komisioner telah memverifikasi data di tempat kami dan seperti teman-teman ketahui, hasil verifikasinya sah. Besok(31/1/2018) tinggal pleno bersama seluruh parpol yang ada,”terangnya. //don/yut

Previous Journey of Captain Mojito Burst 2
Next Verifikasi Faktual Parpol, DPD Hanura Provinsi Bali Jatah Perempuan 33,3 Persen

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *