Verifikasi Faktual Parpol, DPD Hanura Provinsi Bali Jatah Perempuan 33,3 Persen


 

Denpasar, suryadewata.com
Verifikasi Parpol hari ini, Senin (29/1/2018) mulai dilakukan pihak KPU Provinsi Bali. Sore ini pada pukul 16.00 wita KPU Provinsi Bali mendatangi Kantor DPD Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura) untuk melakukan verifikasi Partai Politik (Parpol).

“Ada tiga masalah utama terkait verifikasi yakni ke-1 persyaratan- persyaratan secara administrasi struktur organisasi,kedua masalah status kantor sudah lengkap, lalu ketiga kepengurusan perempuan seperti yang dipersyaratkan oleh UU Pemilu sudah memenuhi syarat yakni dari 54 kepengurusan kami di DPD, ada 18 orang perempuan sehingga melebihi dari 30 persen yaitu 33,3 persen,”jelas Ketua DPD Hanura Provinsi Bali Ir. Made Sudarta kepada sejumlah awak media seusai verifikasi di kantor setempat.

Ditambahkan, “verifikasi ini sudah klop sehingga kita tunggu tanggal 31 Januari 2018 semua partai diundang untuk pleno,”ujar Sudarta yang didampingi oleh Pembina DPP Partai Hanura I Kadek Arimbawa (populer dipanggil Lolak).

Sementara menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilgub dan Pilkada) Partai Hanura mengikuti “garis partai.” “Untuk Pilgub Bali kami mendukung KBS-Ace, sedangkan di Pilbub Gianyar mendukung pasangan Agus Mahayastra-Agung Ngurah (Paket Aman) dan di Klungkung paket Bagus,”terangnya.

Kemudian di pihak lain, Ketua Pembina sekaligus ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB dan NTT I Kadek Arimbawa mengatakan akan menindak tegas kader partai Hanura yang kedapatan tidak searah “garis partai” dalam memberi dukungan kepada pasangan calon yang diusung partainya.
“Kami ingatkan kawan-kawan agar tetap setia pada program partai. Jangan kesana kemari memberi dukungan. Jika ketahuan, kami langsung coret kader seperti itu,”tegasnya sembari minta tolong kepada teman-teman pers agar memonitor kader yang demikian.

“Tolong kawan-kawan media foto atau bikin video kader kami yang berbuat seperti itu. Data itu menjadi bukti bagi kami untuk menindak tegas kader yang bersangkutan,”tegasnya. //don/yut

Previous KPU Lakukan Verifikasi Faktual di DPD Golkar, Data Sah dan Diterima
Next Golkar Kota Denpasar Diverifikasi KPUD, 30 Persen Perempuan Terwakili

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *