Berawa Beach Art Festival Ditutup Dengan Pagelaran Tari Kecak 5555 PenarI Pecahkan Rekor MURI


 

Badung, suryadewata.com.
Berawa Beach Art Festival yang berlangsung  dari tanggal 22 sampai dengan 25 Pebruari 2018 telah berakhir . Festival dengan konsep pesisir langu dengan memberdayakan masyarakat lokal mampu mengangkat nama Desa Tibu Beneng dengan pantae Berawanya kemata dunia pariwisata yang akan bisa meningktkan kesejahtraan masyarakat .

Dengan festival ini seni, budaya, tradisi, agama bisa lestari karena semuanya ditampilkan dalam acara ini melibatkan semua masyarakat di13 banjar yang ada di Tibu. Beneng.

Pesisir pantae Berawa pada penutupan festival ini dikunkungi puluhan ribu  pengunjung baik lokal dari berbagai daerah di Bali. maupun manca negara tumpah ruah ikut menyaksikan acara ini.

Tari kecak yang jumlah penarinya 5555 orang ini memcahkan rekor MURI. Penarinya berasal dari anak siswa siswi SMU,  SMK se Kabupaten Badung sungguh suatu pentas tari kolosal yang spectakuler. Jumlah penari kecak yang jumlahnya 5555 mengandung makna 4 dari angka 5 dari tangan jumlah penari bersatu yang melambangkan persatuan

Dalam acara ini juga diumumkan juara lomaba mancing juara lomba tari kontemporer,  lomba pahat patung pasir .

Perbekel desa Tibu Beneng Made Kama Jaya didampingi Wakil Ketua Umum penyelenggara festival Made Dwijantara menyatakan dari awal sampae hari terakhir penyelenggaraan festival berjalan dengan baik dan lancar kami merasa bangga dan bahagia.
Ini akan membawa dampak bagi pariwisata yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Kedepan festival seperti ini akan terus berlanjut dan setiap festival yang diadakan harus memcahkan rekor MURI tegasnya.

Festival ini telah berakhir dan ditutup oleh Ketua PHRI Badung yang juga menjadi Kepala Dinas Pariwisata Badung Nyoman Badra Dalam acara ini perwakilan dari MURI menyeerahkan sertipikat piagam penghargaan MURI ( Musium Rekord Indonesia ) untuk cak kolosal 5555 penari yang merupakam tari cak kolosal dengan penari terbanyak..  Yang diterima perwakilan sekolah SMU , SMK  se Kabupaten Badung . Perwakilan MURI menyatakan sebenarnya ridak cocok mendapatkan rekor indonesia tapi lebih layak rekor dunia, ucapnya. Acara didutup dengan pementasan musik dari Lolot Band

Previous Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Caka Bhayangkara Badung Diharapkan Mampu Menjadi Duta Keselamatan
Next Penganugrahan Rekor MURI Pada Penutupan Berawa Beach Art Festival

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *