OPS Mantap Praja Agung 2018 : Patroli Bersama Gandeng Linmas dan Pecalang


 

Badung, suryadewata.com Bhabinkamtibmas Desa Mengwi Aiptu I.B. Oka Darma Putra,Sabtu (24/02) dumulai pukul 21.30 Wita bersama Babinsa, anggota Linmas  dan pecalang Desa Mengwi melaksanakan ronda keliling Desa Mengwi terutama Pura Khayangan Tiga dan Pura Taman Ayun serta tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas untuk mencegah dan antisipasi curat, curas dan curanmor.

Sebelum melaksanakam Patroli Bhabinkamtibmas terlebih dahulu mengadakan pengecekan baik  terhadap  personil maupun perlengkapan yang harus dibawa seperti senter, tongkat dan borgol serta   memberi arahan dan himbauan kepada anggota linmas dan pecalang.

Beberapa arahan Bhabinkamtibmas diantaranya Agar dalam melaksanakan tugas tetap memperhatikan keselamatan diri sendiri,Selalu waspada dan hati-hati apabila menemukan  hal-hal yang mencurigakan agar dikoordinasikan dan jangan main hakim sendiri,Jaga kekompakan  sesama rekan sehingga bisa menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugas patroli/ronda demi keamanan dan kenyamanan desa  Mengwi yang kita cintai,Adapun sasaran yang perlu diantisipasi adalah  meliputi areal  perkantoran, sekolah – sekolah,  pura khayangan tiga, pura Baturenggong, Pura Taman Ayun, Pura Ujung, Gor Mengwi, pasar Mengwi dan   pemukiman penduduk serta tempat-tempat  yang dianggap rawan gangguan kamtibmas yang ada disekitar wilayah desa Mengwi.

Selama melaksanakan kegiatan patroli sementara tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau yang mengarah terjadinya gangguan kamtibmas dan giat tersebut  berakhir pada pkl  23.45 wit dalam keadaan  aman dan lancar serta  mendapat respon  positif dari masyarakat    dan di harapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif  sehingga aktipitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan nyaman.
“ kegiatan ini merupakan kegiatan yang kami laksanakan bersama menggandeng Bhabinsa, Linmas dan Pecalanag mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Desa Binaan kami terlebih pada masa Kampanye ini, sehingga situasi kondusif tetap terjaga” Ungkap Aiptu I.B. Oka Darma Putra

Previous Polsek Mengwi Dalami Penemuan Bayi di Pasar Mengwi “Pemeriksaan saksi di Intensifkan”
Next Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Caka Bhayangkara Badung Diharapkan Mampu Menjadi Duta Keselamatan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *