Dandim 1623/Karangasem Tinjau Kondisi Medan Kecamatan Sidemen Matangkan Kesiapan TMMD Ke 103


 

Karangasem, suryadewata.com
Dandim 1623/ Karangasem Letkol Inf. Benny Rahadian, S.E., bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Karangasem I Komang Agus Sukasena, Camat Sidemen A.A. Surya Jaya, S.sos., dan beberapa pejabat terkait melaksanakan peninjauan medan atau lokasi  rencana pelaksanaan TMMD Ke  103 di wilayah Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Rabu (14/03).

Dandim beserta rombongan tiba di rencana lokasi TMMD Banjar/Dusun Guminten yang akan dibangun jalan sepanjang tiga kilometer dengan lebar tujuh meter yang menghubungkan Dua Banjar/Dusun  yaitu Banjar/Dusun Guminten – Pura Dewangga dengan Banjar/Dusun Tengah Desa Sidemen.

“Peninjauan ini dilakukan dalam rangka untuk mematangkan kesiapan program TMMD Ke 103 mendatang di wilayah Kodim 1623/Karangasem dengan sasaran berupa pembangunan badan jalan sepanjang tiga kilometer dan lebar tujuh meter”, ungkap Dandim.

Dandim beserta rombongan berjumlah 20 orang melaksanakan peninjauan medan TMMD dengan berjalan kaki dari titik awal di Banjar Guminten menuju titik akhir di Pura Dewangga Banjar  Tengah, Desa Sidemen berjarak 3000 meter.

“Medan jalan yang cukup berat dan terjal serta dipenuhi bebatuan menjadi tantangan tersendiri dalam mewujudkan program TMMD kali ini, tetapi kita optimis program ini akan dapat dikerjakan dan diselesaikan, terlebih masyarakat begitu antusias untuk mendukungnya”, ungkap Dandim.

Sementara ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Karangasem, Komang Agus Sukasena mengatakan pemilihan wilayah Kecamatan Sidemen sebagai lokasi TMMD Ke 103 mendatang tersebut adalah untuk menjawab persoalan infrastruktur jalan yang dihadapi masyarakat terutama warga Banjar Guminten sebagai akses pengangkutan hasil kebun dan mempermudah akses jalan untuk kegiatan keagamaan ke Pura milik desa setempat, yaitu Pura Puncak Sari Guminten, Pura Puncak Sari Cemeng dan juga Pura Dewangga di Banjar Tengah.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Karangasem sangat mendukung program TMMD tersebut. Selain akses pertanian dan pembuatan ruas jalan, juga diarahkan untuk pengembangan pariwisata di Sidemen secara umum.

“Anggarannya sudah siap, bahkan dapat dipergunakan pada pertengahan tahun ini”, sebut Komang Agus Sukasena.

Rangkaian peninjauan diakhiri dengan melaksanakan sembahyang bersama bagi rombongan Umat Hindu di titik akhir sasaran TMMD di Pura Dewangga, Banjar Tengah, Desa Sidemen dan makan siang bersama.

Previous KEMILAU EMAS PEGADAIAN
Next 12 Kelompok Nelayan dan Petani Garam di Karangasem Nyatakan Dukung Koster-Ace,

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *