TNI Dan Masyarakat Desa Pangsan Bahu membahu Selesaikan Sasaran TMMD


 

Mangupura. siryadewata.com Ratusan anggota Kodim 1611/Badung bersama masyarakat Banjar Pundung Desa Pangsan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung bahu membahu menyelesaikan pengerjaan program TMMD Ke 101 Tahun Anggaran 2018.

Semangat gotong royong dan kebersamaan  terlihat pada kegiatan lanjutan Pra TMMD yang sudah berjalan selama tiga minggu tersebut yang dipimpin langsung oleh Komandan SSK TMMD Mayor Inf Aryanto, S.Ag., Selasa (20/03)

“Hari  ini merupakan hari ke 21 kita melaksanakan Pra TMMD yang  diantaranya kita mengerjakan  pengecoran, penyusunan batu, penimbunan dan pemerataan tanah, melanjutkan pembuatan pilar pengunci senderan, penggalian lubang pondasi serta penimbunan limston”,sebut
Mayor Inf Aryanto, S.Ag., yang sehari-harinya adalah Komandan Koramil 161-07/Denpasar Barat.

Kita bekerja dari pagi pukul 08.00 Wita sampai sore, mudah-mudahan cuaca mendukung,  tidak seperti awal-awal bekerja pernah senderan yang sudah dibuat dihanyutkan oleh air karena hujan yang sangat lebat.

Terpisah Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia menjelaskan,  program TMMD ke 101 di wilayah Kodim 1611/Badung mengerjakan beberapa sasaran fisik diantaranya pembangunan Rabat sepanjang 615 Meter lebar 3 Meter. Pembangunan Senderan panjang 223 Meter, panjang saluran drainase 485 meter lebar 30 centi meter. Juga ada  pembangunan Bantuan Rumah Layak Huni 1 unit kepada Veteran atas nama I Gusti Putu Jaga dgn ukuran Panjang 7,5 meter dan lebar 5 meter.

Sementara itu sasaran non fisik meliputi pelayanan kesehatan KB, hiburan masyarakat, penyuluhan tentang kesadaran bela negara dan cinta tanah air, pertanian, perikanan, peternakan, penyuluhan hukum, Kamtibmas, Narkoba dan juga kerukunan antar umat beragama serta lomba-lomba olahraga.

“Upacara pembukaan TMMD  ke 101 ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2018 mendatang serentak di seluruh Indonesia dengan waktu pelaksanaan TMMD selama 30 hari sampai tanggal 26 April 2018 bulan depan”, ungkap Kapenrem, Mayor Bagus via pesan Whatsapnya. (*)

Previous Pembangunan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Ditarget Selesai Lebih Cepat
Next Deklarasi Koster - Ace di Buduk Badung Pariwisata Potensi Besar Untuk Digarap dan Dikembangkan Secara Maksimal

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *