TNI Dan Masyarakat Karya Bhakti Pembersihan Irigasi


 

Negara , suryadewata.com
Karya bhakti pembersihan Irigasi digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana Bersama Koramil 1617-01/Negara Jembrana dan masyarakat  dilaksanakan di Irigasi Budeng Putih Lingkungan Samblong Kelurahan Sangkaragung Kecamatan Jembrana, Jumat (23/03)

Karya Bakti dengan sasaran perbaikan saluran Irigasi Budeng Putih dengan panjang sekitar 800 meter dan lebar 3  meter, merupakan kerjasama antara  TNI, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Kegiatan tersebut mendapatkan atensi langsung dari Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Artawan, S.E., M.M.,  yang didampingi beberapa pejabat terkait lainnya, antara lain Ketua DPRD Kabupaten Jembrana I Ketut Sugiasa, S.H., Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf Ngakan Made Marjana, S.Pd., Kadis Pertanian dan Pangan KabupatenJembrana I Wayan Sutama, S.P. M.Si., Camat Jembrana Anom Saputra, AP. M. Si.,

Menurut Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf Ngakan Marjana, S.Pd., kegiatan karya bhakti tersebut bertemakan “Normalisasi Saluran Irigasi”, melibatkan unsur TNI dari Koramil 1617-01/Negara  dan Koramil 1617-02/Mendoyo, anggota Yon Mekanis 741/Garuda Nusantara. Masyarakat Kelurahan Sangkaragung yang dipimpin langsung oleh Lurah I Putu Eko Darma Wirawan.

“Ada juga Bendesa Adat Pakraman Sangkaragung I Ketut Wardana,  Para Babinsa dan  Bhabinkamtibmas Kelurahan Sangkaragung serta masyarakat Lingkungan Samblong, aejumlah 200 orang”, ungkap Kasdim

Kegiatan diawali dengan pembersihan dan pengerukan aliran irigasi sepanjang 300 meter dengan membersihkan tanaman-tanaman liar yang mengganggu jalannya air.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan membantu irigasi pertanian yang nantinya akan  memperlancar proses masa tanam petani di Subak Budeng ke depannnya. (*)

Previous Polsek Kuta Utara Ringkus Dua Penjambret
Next Koster - Ace Menuai Pujian Dari Para Guru Besar Universitas Udayana

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *