Warga Masyarakat Apresiasi TMMD Ke 101 Kodim 1611/Badung


 

SURYADEWATA.COM
Kepedulian TNI khususnya Kodim 1611/Badung dalam memenuhi kebutuhan rakyat kecil diapresiasi tokoh masyarakat, terutama dalam merealisasikan program TMMD Ke 101 di Banjar Pundung, Desa Pangsan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

Warga setempat sangat terbantu dengan program TMMD yang merupakan kerja sama antara TNI Kodim 1611/Badung dengan Pemerintah Kabupaten Badung yang juga melibatkan partisipasi masyarakat setempat.

Kepala Dusun (Kadus) Banjar Pundung I Putu Yudana Agus Sutrisna, mengatakan hal tersebut, Rabu (28/03) di lokasi pelaksanaan TMMD.

Lokasi TMMD dilaksanakan di wilayahnya, jadi dia bisa melihat langsung kerja keras anggota Kodim dalam mengerjakan proyek tersebut, walaupun cuaca tidak bersahabat, tetapi tidak mempengaruhi semangat personel di lapangan.

“Kami mengucapkan terima kasih terkait pelaksanaan program ini. Sudah sebulan lebih anggota TNI dengan masyarakat kami melakukan kegiatan Pra TMMD ini. Saya benar-benar salut pada TNI dari pagi mulai Pukul 08.00 Wita sampai sore Pukul 16.00 Wita mereka bekerja tidak mengenal lelah,” ujarnya.

Kegiatan Pra TMMD ini juga mendapatkan peninjauan oleh Kepala Staf Korem 163/Wira Satya Letkol Kavaleri Johny Harianto, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada anggota serta masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, koordinator lapangan kegiatan Pra TMMD Mayor Infanteri Aryanto melaporkan bahwa yang terlibat dalam pelaksanaan program TMMD ini adalah personel Kodim 1611/Badung dan masyarakat setempat.

“Kegiatan hari ini antara lain pengurugan atau penimbunan menggunakan limestone, pengecoran slop dan membuat senderan.

“Pekerjaan hari ini sudah mencapai 35 persen”, kata Mayor Aryanto.

Terkait rencana pembukaan TMMD Ke 101 yang awalnya rencana dibuka Rabu (28/3) ditunda dan rencananya dilaksanakan Rabu (4/4) mendatang di lapangan sepak bola Desa Petang.

Dengan TMMD ini diharapkan memperlancar dan meningkatkan perekonomian masyarakat Banjar Pundung. Selain itu dibangunnya jalan tersebut akan mempermudah kegiatan keagamaan karena jalan tersebut menuju Pura Subak Bergiding. Hal ini nantinya juga dalam upaya untuk melestarikan lingkungan desa wisata dan sebagai sarana olahraga. Jalan tersebut bisa digunakan jogging track.

Previous Tiga Tahanan Polsek Kuta Utara Dilimpahkan“ Berkas Perkara Telah Dinyatakan Lengkap”
Next Kodim 1616/Gianyar Dukung Program Pemerintah Wujudkan Swasembada Pangan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *