Kodim 1611/Badung “SIAP” sambut Pembukaan TMMD


 

Badung, suryadewata.com
Sebentar lagi program Tentara Manunggal Masuk Desa/TMMD ke-101 bakal dibuka secara serentak di seluruh Indonesia. Kesibukan sudah mulai tampak di setiap satuan Komando Distrik Militer (Kodim) yang menjadi ujung tombak program TMMD ke-101 Tahun 2018.

Seperti yang terlihat pada Kodim 1611/Badung di Br. Pundung Desa Pangsan Kecamatan Petang Kabupaten Badung mulai dipersiapakan tempat pembukaan, peninjuan sasaran, transit/penyambutan, dan pembuatan Posko yang akan dibuka 4 April mendatang. Sebagian program fisik diantaranya pembangunan sandaran, rabat, saluran air sudah mulai dikerjakan anggota TNI dari Kodim 1611/Badung bersama warga masyarakat Desa Pangsan sudah masuk hari ke-42 Pra TMMD, Senin (2/4).

Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo, S.E. mengatakan bahwa Dalam pelaksanaan Pra TMMD ini, anggotanya bersama warga mulai mengerjakan sebagian sasaran fisik sebelum pembukaan 4 April mendatang. Semua kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama TNI dan Warga. Bahu membahu di lapangan.

Sementara Ni Ketut Sajiani 51 tahun salah satu warga yang tanahnya kena program TMMD menuturkan “Dengan adanya program TMMD ini, saya merasa senang karena jalan menuju ke sawah ataupun ke pura Subak sekarang lebih dekat, begitu juga untuk mengangkut hasil panen”.

Tak ketinggalan juga disamping tanah, ada pohon durian, alpokat, kelapa, albasia, dan pisang terkena gusur untuk jalan menuju Pura Subak Bergiding, tambah Bu Ketut.

Previous CATUR DESA KECAMATAN BANJAR BULELENG NYATAKAN DUKUNG KOSTER - ACE
Next Koster - Ace Jalin MoU Dengan Akuntan Publik

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *