Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, SE dampingi Petani panen Padi


 

Gianyar. suryadewata.com
Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, SE dampingi Petani panen Padi di Subak Uma Tengah Desa Melinggih, Kec. Payangan, Kamis (5/4).

   Upaya pendampingan terus di lakukan oleh Satuan Kodim 1616/Gianyar beserta jajarannya di bawah pimpinan Dandim 1616/Gianyar untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan menuju ketahanan pangan dengan wujud nyata di lapangan secara langsung mendampingi para Petani
mulai dari masa pengolahan, masa tanam, masa pemeliharaan sampai dengan masa Panen dengan harapan peningkatan swasembada pangan yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar betul – betul dapat terwujud.

Panen Padi kali ini di hadiri Dandim 1616/Gianyar,  Dinas Pertanian Kab Gianyar,
Danramil Payangan beserta unsur Muspika, Pasi Ter Dim 1616/Gianyar, para PPL dan warga Subak Uma Tengah Desa Melinggih serta beberapa anggota TNI dari Koramil 1616 – 07/Payangan dan Padi yang di panen jenis 64 BK dengan luas sawah 32 are di awali dengan pengubinan oleh pihak Dinas pertanian Kec. Payangan  dengan sampel atau perincian yang diambil luas 2,5 x 2,5 meter, jumlah padi 78 rumpun dengan jumlah rata – rata anak  perumpun 32 batang dengan hasil per Hektarnya 16 x 5,6 = 89,6 kwintal/hektar dan hasil tersebut tergolong tinggi.

   Pemantauan serta membantu petani panen padi merupakan salah satu kegiatan nyata yang harus dilakukan oleh jajaran Kodim 1616/Gianyar agar hasil kerja petani selama ini dapat dijadikan data untuk menjadi tolak ukur penanaman dengan sistem yang sudah di anjurkan pemerintah melalui Menteri Pertanian yang sebelumnya telah di sosialisasikan sehingga data – data tersebut di harapkan meningkat tiap panennya.

Previous Koster - Ace Peroleh Dukungan Luas Dari Berbagai Tokoh dan Komunitas Lintas Agama
Next Keamanan Dan Keselamatan Laut Dalam Mewujudkan Poros Maratim Dunia

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *