Kapolres Bangli dan Dandim Bangli Sosialisasi Pam Pilkada.


SURYADEWATA.COM
Proses Pilkada sudah bergulir dan sudah dilalui beberapa tahap dan situasi sejauh ini masih kondusif. Namun, demikian sebagai penyelenggara helatan pesta demokrasi, KPUD Bangli terus melaksanakan kegiatan sosialisasi agar tujuan dan sasaran Pilkada dapat terselenggara dengan maksimal. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Banjar Alengkong Desa Songan Kintamani Bangli , Sabtu malam (07/04).

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli, Ketua KPUD Bangli, Dandim 1626/Bangli dan Kapolres Bangli itu mengundang sejumlah tokoh masyarakat Desa Songan dan masyarakat Songan Kintamani Bangli.

Dalam sambutannya mengawali kegiatan sosialisasi Ketua KPUD Bangli I Dewa Gede Agung Lidartawan, STP., MP., mengucapkan terimakasih kepada unsur FKPD Bangli yang telah hadir dalam sosialiasi Pilkada serentak Tahun 2018. Tujuan kami menyelenggarakan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman dan mekanisme Pilkada Bali yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018.

Harapan kami untuk wilayah Kabupaten Bangli partisipasi masyarakat dalam Pilkada dapat meningkat dan mendorong kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani masing masing.

Sementara itu Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo S.I.K., menyampaikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ada beberapa prinsip dasar yang harus dipedomani yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Dalam membantu tugas pengamanan Pilkada pihaknya sudah membuat satuan tugas yaitu Satgas Praja yang tugasnya melaksanakan pengamanan setiap tahapan Pilkada mulai dari tahap verifikasi , tahap kampanye, distribusi logistik, Pam TPS, pencoblosan, penghitungan hasil rekapitulasi perolehan suara dan penetapan pasangan calon.

Disamping itu pihaknya juga akan bersinergi dengan aparat keamanan yang lain seperti TNI, Hansip, Bawaslu, PPS dan Pecalang dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Disisi lain Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., menyampaikan dalam Pilkada hak pilih merupakan hal yang sangat luar biasa oleh karena itu gunakan hak pilih bapak dan ibu dengan sebaik baiknya.

Keamanan di Bali merupakan barometernya dunia, dimana kegiatan berskala internasional kerap kali dilaksanakan di Pulau Dewata. Untuk menciptakan rasa aman dalam Pilkada tentunya bukan merupakan tugas Polri dan TNI saja melainkan tugas kita semua sebagai komponen bangsa.

Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut andil dalam menciptakan rasa aman sehingga Pilkada dapat berjalan jujur aman dan adil serta berintegritas.

Pihaknya juga sudah menyiapkan personel sesuai SOP untuk membantu Polres Bangli dalam pelaksanaan di lapangan.

Selesai kegiatan sosialisasi Dandim berkesempatan melewatkan malam di Alengkong Camping Ground bersama-sama dengan Personel TNI, Polri, KPU Bangli, dan Kadus Alengkong.

Previous Kesadaran Berbangsa dan bernegara sangat di butuhkan pada era Globalisasi
Next Babinsa Kodim Bangli rebut Juara Banyuwangi Ijen Green Run 2018

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *