Koster – Ace : Perkembangan teknologi tidak bisa dihindari dan harus dimanfaatkan secara optimal


SURYADEWATA.C9M
Perkembangan teknologi informasi, mendapat perhatian serius oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomer urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Saat tampil pada acara acara Kupas Kandidat yang diadakan TVRI Nasional, Rabu (11/4) malam, Koster-Ace menegaskan akan menerapkan ekonomi digital untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bali.

Pertentangan pelaku ekonomi digital dan pelaku ekonomi konvensional, menurut Koster tidak perlu terjadi. Keduanya harus dijaga dan diberikan kesempatan tumbuh pada porsinya masing-masing.

Jika dipercaya memimpin Bali, pihaknya akan memberikan ruang masing-masing kepada pelaku ekonomi konvensional maupun pelaku ekonomi digital.

Meski demikian, Koster sangat tertarik dalam pelaksanaan ekonomi digital yang berbasis pada teknologi informasi dalam upaya meningkatkan perekonomian di Bali.

“Perkembangan teknologi tidak bisa dihindari dan harus dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan potensi lokal. Menjadikan produk lokal menglobal,” ujarnya.

Salah satu aplikasinya adalah, dengan memfasilitasi produk lokal dengan teknologi informasi sehingga membuka pasar yang lebih luas, dan harga menjadi lebih baik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita akan memfasilitas para pengerajin, atau usaha-usaha ekonomi kerakyatan dengan penerapan ekonomi digital, sehingga membuka pasar global yang lebih luas,” kata Koster. <b>(*)</b>

Previous Ini Terobosan Koster - Ace Agar Pariwisata Bisa Dinikmati Masyarakat Menengah Kebawah
Next Koster - Ace Ingin Membangun Bali Ini Terintegrasi Jadi Satu Kesatuan Wilayah Satu Pulau Satu Kebijakan dan Satu Tata Kelola

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *