UNBK SMAN 8 Denpasar Berjalan Lancar


Denpasar, suryadewata.com
UNBK yang serentak dilaksanakan untuk SMA di Bali mulai tanggal 09 sampai12 April 2018 memang ada beberapa kendala yang dialami sekolah baik itu negeri maupun swasta tertuama sarana komputer yang masih belum mencukupi.

Wakil ketua pelaksana UNBK SMAN 8 Denlasar Drs. I G K Tribana ,M. HUM pada kesempatan ini menjelaskan ini merupakan UNBK uang ke dua disekolan ini. Dengan jumlah peserta 436 .

Pada persiapan simulasi karena kami belum ada komputer yang cukup kami berusaha dengan cara meminjam laptop siswa itupun dengan cara membujuk ahirnya mereka mau meminjamkan laptopnya. Syukurlah 10 hari sebelum UNBK ada bantuan komputer dari pemerintah sebanyak 78 unit sehingga UNBK ini bisa berjalan.

Jumlah kompiter kita disini 1/3 dari jumlah siswa ditambah cadangan 10 unit dengan menggunakan 3 ruangan dan 3 sesi.

Kami mengharapkan siswa -sisiwi untuk tertib dalam mengikuti UNBK dan kamipun senelumnya sudah memberikan pengarahan tata tertib seperti tidak boleh membawa hp maupun barang-barang lainya yang tidak perlu dibawa masuk ruangan ujian kecuali alat tulis.

Sebelum masuk ruangan ujian kami sudah lakukan pemeriksaan fisik siswa satu persatu untuk meyakinkan tidak membawa barang yang tidak diperbolehkan dibawa masuk ruangan dan sebelumnya dilakukan Tri Sandya mohon UNBK ini bisa berjalan lancar.

Adapun persiapan siswa sebelum UNBK mengikuti USBN kami memberikan pendalaman ataupun pengayaan materi seminggu.sebelum USBN.

Harapan kami kepada pemerintah agar jauh hari sudah menyiapkan UNBK ini seperti simulasi memerlukan komputer. Tapi sekarang ini kami sidah memiliki komputer yang cukup tidak ada masalah lagi.

UNBK sekarang ini ada sedikit kendala seperti prosedur UNBK yang secara teknis ada sedikit perubahan sempat membingungkan tapi syukur kami bisa atasi. Untuk tenaga IT kami menggunakan tenaga honorer yang mau mengabdi dibantu guru muda yang bersedia membantu kesiapan sarana komputer….. tegasnya

Previous Ratusan Warga Desa Pekraman Apet Klungkung Nyatakan Dukung Paslon Koster - Ace dan BAGIA
Next Selamatkan Warga Badung, Polres Badung Sita Ratusan Liter Arak

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *