Peringatan Hari Bumi Sedunia Polres Bangli dan Kodim 1626/Bangli tanam pohon.


Bangli. suryadewata.com
Salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan adalah dengan melaksanakan penanaman pohon  agar lingkungan tetap asri dan ramah. Peringatan hari bumi sedunia yang jatuh tgl 22 April menjadi momentum bagi Polres Bangli bersinergi dengan Kodim 1626/Bangli , Dinas Lingkungan Hidup Pemda Bangli, Satpol PP , Pelajar dan masyarakat untuk melaksanakan gerakan menanam pohon bersama Minggu, 22/4.

Aksi yang digelar disepanjang  LC Subak Aya Bangli dihadiri oleh Kapolres Bangli, Dandim 1626/Bangli , Para Pejabat utama Polres Bangli , anggota Kodim, anggota Polres , Dinas Lingkungan Hidup Pemda Bangli , satpol PP, Pelajar dan Masyarakat. Adapun pohon yang ditanam yaitu jenis Mahoni , Cempaka dan Majegau.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo dalam sambutanya menyampaikan tema kegiatan ini  yaitu *selamatkan bumi dari segala perusakan kalau bukan kita siapa lagi.* Kapolres mengucapkan terimakasih kepada peserta karena pada saat ini seharusnya kita libur namun kita semua masih bisa hadir untuk suatu kegiatan yang mulia yaitu penanaman pohon dalam rangka hari Bumi sedunia. Kenapa kita perlu menanam pohon karena seperti kita ketahui bahwa beberapa kejadian yang di sebabkan oleh alam sudah banyak terjadi seperti banjir , tanah longsor dan pemanasan global.Oleh karena itu Polres Bangli dalam hal ini mempunyai kepedulian , kesadaran untuk menjaga dan melestarikannya lingkungan agar tetap Asri dan lestari.

Sementara itu Dandim 1626/ Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto Msc mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini .
“Selain memperingati hari bumi, kami yang hadir memiliki keinginan untuk berkontribusi terhadap perbaikan lingkungan. Kami juga bermaksud menumbuhkan peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara lingkungan, sehingga lingkungan yang ada disekitar kita dapat memberikan manfaat bagi orang lain dan masyarakat sekitar,”

Penanaman pohon ini penting dilakukan membuat dan menata lingkungan tetap hijau asri dan ramah.

Disamping itu Keterlibatan warga sekitar sangat diperlukan  untuk membantu menjaga dan mengawasi pohon yang sudah ditanam agar tetap terawat dan dipastikan tetap hidup.

Previous Koster - Ace Bersama Paket AMAN Disambut Hangat Ribuan Warga Desa Singakerta Ubud Gianyar
Next Hotel Rich Prada Diduga Beroperasi Tanpa Ijin

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *