Pasis Dikreg LVI Seskoad KKLDN Di Wilayah Gianyar


SURYADEWATA.COM – Sebanyak 18 orang Perwira siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Komando Angkatan Darat (Sekoad) Angkatan LVI beserta 3 orang pendamping mengunjungi Markas Kodim 1616/Gianyar dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri atau KKLDN.

Kehadiran rombongan Siswa Seskoad tersebut diterima oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Kavaleri Asep Noer Rokhmat, S.E, didampingi beberapa Perwira Staf di Makodim setempat, Senin, (23/4).

Dalam kegiatan studi wilayah pertahanan di wilayah Korem 163/WSA, Para Siswa Seskoad mengunjungi Kodim 1616/Gianyar dengan tujuan mendapatkan gambaran tentang pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Gianyar yang akan dilaksanakan tahun ini pada tanggal 27 Juni 2018.

Hasil dari studi ini nantinya akan dijadikan penelitian dan seminar di Seskoad Bandung. Hal tersebut disampaikan oleh Kolonel Inf Chairul Ikmal sebagai Koordinator Lapangan Pasis Seskoad saat memberikan sambutan di hadapan para undangan antara lain dari Pejabat Pemerintah Kabupaten Gianyar, KPUD Kabupaten Gianyar, Panwaslu Kabupaten Gianyar, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana sinergitas antara TNI-Polri dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar dihadapkan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 27 Juni 2018 serta pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019”, sebut Kolonel Inf Chairul Ikmal.

Hal ini akan menjadi bahan atau data yang akan kita diskusikan saat kembali ke Bandung.

Sementara itu Dandim 1616/Gianyar dalam sambutannya mengucapakan selamat datang kepada Pasis Seskoad di Kodim 1616/Gianyar serta mempersilahkan kepada para Para Siswa untuk melakukan penelitian materi sinergitas aparat kewilayahan dengan Aparat Pemerintahan Kabupaten Gianyar terkait dengan pelaksanaan Pilkada.

“Terimakasih kepada undangan yang hadir dimohon agar dapat membantu kelancaran pelaksanaan penelitian Para Siswa Dikreg Seskoad”, ungkap Dandim.

Kegiatan KKLDN Pasis Dikreg LVI Seskoad TA. 2018 ini rencana akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 23 sampai dengan 24 April 2018 di Wilayah Kabupaten Gianyar.

Previous Koster Dapat Julukan Sebagai Pemimpin Pembangunan Desa di Bali
Next Bhabinkamtibmas Sambangi Nenek Hidup Sebatang Kara

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *