Kodim 1626/Bangli Gelar Minggu militer di Gunung Batur.


Bangli, suryadewata.com
Anggota Kodim1626/Bangli melaksanakan kegiatan Minggu Militer di Seputaran FP2GB Kintamani Bangli.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari Tanggal 25-26 April 2018 diikuti oleh Prajurit Kodim 1626/Bangli dipimpin langsung oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto Msc.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1626/Bangli mengatakan, kegiatan Minggu Militer tersebut merupakan program  rutin yang dilaksanakan oleh Kodim Bangli setiap Minggu ke 4 tiap bulannya. Untuk kali ini kita laksanakan  berbeda yaitu dilaksanakan di luar markas dengan tujuan untuk mengecek lokasi latihan  di desa – desa yang mempunyai potensi. Selain itu, kegiatan Minggu Militer ini juga sebagai upaya lebih mendekatkan tentara dengan ibu kandungnya yakni rakyat serta sebagai bentuk interaksi untuk meningkatkan keeratan hubungan dengan masyarakat.

Sementara itu Pasiopsdim 1626/Bangli Kapten Inf Putu Suratnya sebagai Komandan Latihan menyampaikan, kegiatan Minggu Militer kali ini diisi dengan berbagai kegiatan yaitu hari pertama diisi dengan  api unggun, bermalam di lapangan selanjutnya keesokan harinya diisi kegiatan  mendaki Gunung Batur . Selesai mendaki dilanjutkan dengan materi lari jalanan , pembersihan sampah plastik dan  penanam pohon.

Ditambahkan  latihan ini untuk mengembalikan prajurit kepada norma – norma dasar keprajuritan yang benar.

Menariknya kegiatan menanam pohon juga diikuti secara spontanitas oleh tamu asing yang kebetulan sedang selesai mendaki gunung.

Previous Kapolsek Beri Penyuouhan Karang Taruna tentang Hukum
Next Koster Terpukau Dengan Dywik Bank Sampah Bisa Olah Sampah Jadi Barang Kerajinan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *