Pemilihan Demokratis Rektor IKIP PGRI Bali Periode 2018 – 2022


Denpasar, suryadewata.com
Dalam pemilihan Rektor IKIP PGRI yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 26/04/2018 dengan pemungutan suara Made Suarta kembali terpilih menjadi Rektor IKIP PGRI Bali.

Pada pemungutan dan penghitungan suara anggota Senat dimana Made Suarta menang mutlak memperoleh suara terbanyak 21 orang sedang rivalnya Dr. Anak Agung Ngurah Adiputra. M.pd mengantongi 2 suara , 1 absen dan 1 suara tidak dari 25 anggota Senat.

I Gusti Artanegara selaku Ketua Yayasan IKIP PGRI Bali menjelaskan untuk menjadi rektor haris memiliki persyaratan cukup berat dimana harus memiliki masa pengabdian selama 15 tahun serta minimal berpendidikan S3.

Proses pemilihan Rektor ini dimulai sejak bulan Maret lalu. Pemaparan visi dan misi dilakukan menjelang pemungutan suara dan berjalan dengan sukses.

Tanggungjawab dan tantangan menjadi Rektor kedepan sangat berat dan komplek dimana harus mampu mengadakan dan mewujudkan perubahan status dari Institut menjadi Universitas.

Belum lagi nanti masuknya Perguruan Tinggi asing ke Indonesia bisa membuat persaingan dunia pendidikan semakin ketat dan harus mempunyai daya saing dengan berbagai inovasi…. ucapnya

Made Suarta – Rektor terpilih dalam kesempatan ini menjelaskan perubahan dari Institut menjadi Universitas menjadi target tahun ini dan ini cukup berat harus diselesaikan.

Dari Institut menjadi Universitas IKIP PGRI Bali harus mengakuisisi beberapa lembaga pendidikan di Bali yang tidak berjalan ataupun berkembang. Sekarang ini sudah ada beberapa lembaga menyatakan persetujuanya untuk bergabung di kampus ini.

Terkait itu IKIP PGRI telah mengajukan prodi baru diantaranya bidang teknologi informasi, sistem informasi, gizi, mangemen kesehatan,.
farmasi. Prodi IPS sudah lengkap sedang yang masih kurang prodi IPA…….tegas Made Suarta.

Previous SMPN 4 DENPASAR SIAP IKUTI UNBK
Next Hakim Esthar Oktavi,S.H,M.H menolak gugatan Pemohon Pra peradilan yang ditujukan kepada Polres Badung,

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *