Babinsa Dan Babinkamtibmas Sibetan Evakuasi Warga Melahirkan


SURYADEWATA.COM
Totalitas dan sinergitas antara Babinsa 1623-07 Desa Sibetan, Bebandem dan Babinkamtibmas tidak perlu diragukan terlebih untuk membantu kesulitan yang dihadapi warga masyarakat di wilayah tugasnya.

Hal ini terlihat saat Babinsa Sibetan Sertu I Made Suda dan bBabinkamtibmas Aiptu I Nyoman Sueca membantu mengevakuasi salah satu warga masyarakat Dusun Dukuh, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem Karangasem, Kamis (17/05), yang akan melahirkan dimana tempat tinggal warga tersebut sangat jauh di bawah tebing hanya bisa dijangkau dengan akses jalan kaki saja dan jika hujan turun sangat licin.

Ibu hamil tersebut melahirkan anak ke 4 dengan  bobot 2,5  Kilogram berjenis kelamin laki-laki dari  pasangan I Wayan Suartana (40 Tahun) dengan Ni Luh Suartini (38 Tahun).

Ihkwal keadaan emergency tersebut Babinsa Sibetan Sertu I Made Suda menuturkan kronologisnya, pada Pukul 12.00 Wita  Ni Luh Suartini merasakan sakit perut dan merasa badannya tidak enak.

Karena merasakan kondisi tersebut tidak seperti biasanya maka Ni Luh Suartini memanggil mertuanya untuk melapor ke Bidan Desa Sibetan melalui telepon seluler

Pukul 13.00 Wita, Bidan Desa tiba di lokasi dan sekaligus membantu penanganan persalinan.

Pukul 14.15 Wita, Tim Medis Kecamatan Bebandem menerima informasi melalui telepon dari Bidan Desa sekaligus menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas untuk membantu evakuasi warga tersebut.

Selanjutnya Babinsa dan Babinkamtibmas  mendatangi lokasi serta membantu mengevakuasi pasien ke jalan raya guna mendapatkan penanganan secara medis di RSU Karangasem dengan mobil ambulance dari Kecamatan Bebandem.

“Ini bagian dari tugas kemanusiaan, begitu kami mendapatkan informasi ada warga yang mengalami kesulitan untuk proses persalinan kami Babinsa dan Babinkamtibmas segera meluncur ke rumah warga dimaksud yang memang lokasinya cukup sulit. Astungkara semua dapat berjalan lancar dan aman”, sebut Sertu Suda.

Previous Rektor IHDN Siap Bekerjasama dengan Asosiasi Media Online
Next Tabanan Bergetar Koster Buka Lomba Mancing di Ikuti 7000 Peserta

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *