Danrem 163 /Wira Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi Kunker Perdana Kodim 1616/Gianyar,


Gianyar, suryadewata.com
Setelah kunjungan kerja ke Kodim 1610/Klungkung  Danrem 163/WSA Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si., didampingj isteri  melanjukan kunjungan kerja ke Kodim 1616/Gianyar, Senin (21/05)

Kehadiaran Danrem di Kota Seni Gianyar  merupakan kunjungan perdana sejak menjabat sebagai Danrem 163/WSA menggantikan Kolonel Arh. I Gede Widiyana, S.H.

Dalam kunjungan kerja Danrem tersebut disambut Dandim 1616/Gianyar Letkol Kavaleri Asep Noer Rokhmat, S.E.,  dengan segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodim 1616/Gianyar termasuk Ibui-bu Persit.

Dalam arahannya Danrem 163/WSA pada segenap Prajurit mengatakan kehadiran di Kodim 1616/Gianyar dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Komandan Korem 163/WSA yang baru kepada seluruh anggota jajaran .

“Saya hadir disini untuk memperkenalkan diri pada seluruh anggota dan secara sekilas kultur budaya Bali dengan tempat kelahiran saya di Bantul Yogjakarta tidak jauh berbeda”, ungkap Danrem 163/WSA pada awal sambutannya.

Lanjutnya filosopi seorang pemimpin seperti air mengalir dari atas ke bawah, pemimpin harus paham dengan kondisi bawahannya jangan sampai terbalik sehingga organisasi  dapat berjalan dengan baik.

Terkait dengan perkembangan situasi saat ini pasca aksi teror di Jakarta,  Surabaya dan Pekanbaru Riau diharapkan seluruh prajurit tetap waspada dan saya selaku Danrem akan menjaga keamanan di Bali dengan meningkatkan kewaspadaan satuan-satuan jajaran Korem.

“Kita harus dapat meyakinkan dunia bahwa Bali itu aman dikunjungi salah satunya akan diselenggarakannya   even internasional seperti World Bank dan IMF Meeting Oktober mendatang  semoga semuanya dapat berjalan aman, lancar tanpa ada gangguan”, papar Danrem 163/WSA.

Danrem 163/WSA yang baru saja dilantik pada 19 Mei 2018 lalu oleh Pangdam IX/Udayana tersebut mengatakan bahwa Kabupaten Gianyar sebentar lagi akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati sehingga setiap Prajurit Kodim 1616/Gianyar harus tetap netral dan terfokus pada keamanan wilayah saja.

“Untuk PNS dan keluarga prajurit yang bisa memilih dan pergunakan hak pilihnya supaya menggunakan hak pilih tersebut dengan sebaik-sebaiknya”, ungkapnya.

Dalam kunjungan perdananya ke Kodim 1616/Gianyar, Danrem juga menyempatkan diri mengunjungi Markas Polres Gianyar yang disambut oleh Waka Polres Gianyar Kompol I Nengah Sadiarta. S.IK.,  didampingi Kabag Ops Polres Gianyar.

Hal ini sebagai wujud silahturahmi untuk lebih meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas keamanan wilayah terlebih Kabupaten Gianyar akan menghadapi hajatan pesta demokrasi Pilkada Gubernur serta Bupati dan Waki Bupati pada tanggal 27 Juni 2018 bulan depan.(*)

Previous Koster Sampaikan Program Unggulan Dihadapan Belasan Ribu Masyarakat Denpasar Selatan
Next Koster Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Taruna Merah Putih Provinsi Bali

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *