Antisipasi Teror Bom Pintu Masuk Pelabuhan Benoa Dijaga Extra Ketat


Denpasar, suryadewata.com
Setelah kasus teror bom di Indonesia mulai dari kerusuhan di Penjara Mako Brimob Salemba, disusul bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya dan Bom di Pekanbaru Riau, aparat berwenang melakukan penjagaan ekstra ketat di pintu masuk pelabuhan Benoa penjagaan ketat dilakukan aparat gabungan Polsek KP3 Benoa, Polair, TNI AL, Pelindo, KPLP dan KSOP.

Pengamanan siaga 1 dari unsur KSOP Pelabuhan Benoa telah berkoordinasi dengan unsur jajaran terkait seperti Polsek Benoa, TNI, POLAIR, Pelindo, KPLP.

Muhammad Mustajib selaku Kepala Seksi Keamanan Berlayar, Penjagaan dan Patroli (KBPP) KSOP Benoa, menjelaskan ikut berpartisipasi aktif dalam kewaspadaan pengamanan pelabuhan Benoa karena merupakan object vital transportasi laut baik narang maupun penumpang.

Pengamanan bersama ini akan dilaksanakan sampai situasi mulai kondusif itu ditentukan Polsek KP3 Benoa.

Anggota yang ikut pengamanan diatur dari personal intern jumlahnya terbatas juga karna ada pelayanan publik.

Persiapan khusus dalam mengantisipasi angkutan Lebaran membentuk Posko bersama pemerikasaan angkutan barang dan penumpang.

Terkait penggunaan alat X Ray, perlu disiapkan personal dan teknisi ataupun operator yang terlatih melalui pelatihan dengan   bekerjasama dengan pihak Kepolisian …….ucapnya

Meskipun peralatan X Ray sudah ada di terminal domestik tapi belum difungsikan secara optimal karena anggota belum memiliki pelatihan khusus untuk mengoperasikan alat tersebut. “Setelah ada pertemuan dengan Kapolsek akan dilakukan persiapan pelatihan tenaga operator alat ini ,supaya bisa difungsikan segera,” tegasnya

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Benoa Kompol Ni Made Sukerti menambahkan, pengamanan terpadu di tol gate masuk pelabuhan Benoa adalah permintaannya, mengingat, kawasan pelabuhan Benoa termasuk kawasan yang perlu mendapat atensi yang tinggi dalam pengamanan kawasan di Bali.”Hal yang sama kami lakukan terhadap masuknya orang dan barang lewat kapal-kapal Pelni yang masuk lewat Pelabuhan Benoa. “Sebelum Siaga 1,

Anggota kami berada di ring tiga di terminal domestik, namun sekarang kami masuk di ring dua hingga ring satu,”ujar Kompol Made Sukerti.
Di ring satu ini jajaran Polsek Benoa langsung menangani pemeriksaan penumpang dan barang bawaannya melalui pemeriksaan dengan alat X-Ray.

Previous Menkeu : Gunakan Media Sosial Secara Cerdas dan Bijaksana
Next Tiga pelaku Curat Yang Beraksi di Wilayah Mengwi Berhasil Diringkus Jajaran Polsek Mengwi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *