Menjelang Pilgub Tim Pemenangan Koster – Ace Buleleng Makin Gencar Mesimakrama Kemasyarakat


SURYADEWATA.COM
Meski Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) telah dipastikan mengantongi kemenangan di wilayah Kabupaten Buleleng, namun Tim Pemenangan Koster-Ace Buleleng justru makin gencar turun menyapa masyarakat.

Tim Pemanangan yang dikomandani Gede Supriatna ini betul-betul ingin memanfaatkan sisa waktu sebulan sebelum pencoblosan untuk lebih memaksimalkan raihan suara dari yang sudah dicapai saat ini berdasarkan hasil survei dari dua lembaga survei independen.

Setelah mengunjungi puluhan desa, banjar dan berbagai komponen masyarakat yang ada di Buleleng, pada Selasa (22/5), giliran Desa Samirenteng, Kecamatan Tejakula, disambangi.

Dalam kegiatan mesimakrama dengan ratusan warga serta tokoh masyarakat itu tampak hadir pula kader PDIP Nyoman Sutjidra yang merupakan wakil bupati Buleleng didampingi sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Buleleng.

Pada kesempatan itu, Gede Supriatna selaku ketua Tim Koster-Ace Kabupaten Buleleng memaparkan visi-misi dan program kerja yang menekankan pada lima bidang prioritas, yang akan dijalankan dengan pola pembangunan Satu Jalur.

Dia meyakini jika Koster terpilih menjadi Gubernur Bali, maka Bali akan jauh lebih baik dari sekarang.

“Karena konsepnya One Island, One Management, sehingga ketimpangan antar kabupaten dapat diatasi dengan semangat satu jalur dan gotong royong,” ujarnya.

Selain itu ia juga membeberkan sejumlah program kerja yang sangat memihak kebutuhan serta kepentingan masyarakat Bali termasuk Buleleng.

“Contohnya dalam bidang pendidikan akan menggratiskan pendidikan 12 Tahun. Kemudian dalam bidang kesehatan akan menyempurnakan JKBM dengan program Krama Bali Sehat (KBS),” sebutnya.

Selanjutnya tambah dia, dalam bidang adat, agama dan budaya, seluruh Desa Pakraman akan dibantu wantilan.

“Bantuan untuk desa pakraman juga akan ditingkatkan dari Rp 225 Juta menjadi Rp 300 Juta,” tegasnya.

Usai itu, para warga dan tokoh masyarakat yang hadir menyatakan kebulatan tekad mereka untuk memilih dan memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali 27 Juni 2018. (*)

Previous Perkokoh Soliditas TNI - Polri, Danrem 163 Wirasatya Kunjungi Polres Bangli
Next Pangdam IX/Udayana Pimpin Rombongan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *