Danrem Tegaskan Kembali Netralitas TNI


SURYADEWATA.COM – Danrem 163/ Wira Satya Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si., kembali menegaskan terkait netralitas TNI dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018 maupun Pileg dan Pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikan Danrem saat melaksanakan tatap muka dengan segenap anggota Kodim 1611/Badung, Jumat sore (25/05) bertempat di Aula Makodim setempat.

Danrem melakukan kunjungan kerja perdana secara resmi ke Kodim 1611/Badung didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana Nyonya Theresia Rinawati Suharyadi dengan maksud untuk mengetahui kondisi satuan jajaran serta dapat bertatap muka secara langsung.

“Kehadiran saya di Kodim 1611/Badung sehubungan mulai tanggal 19 Mei 2018 lalu saya sudah secara resmi menjabat sebagai Komandan Korem 163/Wira Satya”, ucap Danrem.

Kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk berbagi informasi dengan seluruh anggota, yang salah satunya mengingatkan kembali jati diri sebagai Prajurit TNI yang profesional yang memegang teguh netralitas TNI serta tidak berpolitik praktis dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019.

“Ini sudah menjadi komitmen dan kebijakan dari Pimpinan TNI yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI”, ungkap Perwira Menengah Melati Tiga Alumni Akmil 1991 tersebut.

Selanjutnya terkait Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan keluarga Prajurit TNI yang memiliki hak pilih, Danrem berpesan agar menggunakan hak pilih dengan sebaik mungkin, dengan hati nurani tanpa paksaan atau pengaruh dari siapapun.

Proses pemilu yang berjalan demokratis tentunya akan menghasilkan pemimpin yang memang merupakan pilihan rakyat yang terbaik dengan harapan nantinya akan mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Terpisah Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo selesai kunjungan kerja Danrem mengatakan bahwa TNI termasuk satuannya akan bersinergi dengan Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak.

“Tugas kita adalah tugas perbantuan kepada Polri sesuai dengan apa yang diamanahkan oleh UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI yang mana pelaksanaan tugas perbantuan tersebut merupakan Tugas Operasi Militer Selain Perang atau OMSP”, tegas Dandim.

Baik Danrem maupun Dandim berharap pelaksanaan Pilkada Serentak mendatang dapat berjalan aman dan lancar serta menjamin bahwa seluruh Prajurit TNI jajarannya komitmen pada netralitas TNI.

Previous Antisipasi Teror Bom Polsek Blahbatuh Perketat Penjagaan Ranmor dan Duktang
Next Penataan TPA Suwung Disiapkan Sebagai Lokasi PLTSA

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *