Penataan TPA Suwung Disiapkan Sebagai Lokasi PLTSA


SURYADEWATA.COM – Penataan TPA Suwung yang akan disiapkan sebagai lokasi pembangunan PLTSA ditargetkan sebelum pelaksanaan IMF – WB ( International Money Fund World Bank ) di Nusa Dua pada bulan Oktober mendatang.

Ida Bagus Lanang Suardana sebagai Kepala Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman ( Satker PSPLP ) pada hari Kamis 24 Mei 2018 menjelaskan PLTSA ( Pembangkit ListriK Tenaga Sampah ) di TPA Suwumg selesianya memang ada target tetapi bukan berarti dalam pertemuan IMF di bali sudah selesai.

Adapun target untuk sisi barat yang keliatan dari jalan tol sudah rapi dan hijau , lereng – lerengnya sudah terbentuk.

Dilokasi ekspeknoi seberang jalan ke Serangan sudah keliatan ada lapangan putih itu lokasi PLTSA sudah selesai.

Taeget berikutnya sisi barat bulan September 2018 sudah hijau dan rapi kalau delegasi IMF melakukan kunjungan ke TPA ini akan dijadikan pertunjukan oengelolaan sampah di mata dunia bahwa Bali telah melakukan repitalisasi pengolahan sampah, itu sesuai dengan target Bali Mandara yaitu Bali Clean and Green.

Masalah mesin pengolahan sampah saat ini sedang berproses dimana PT PLN ditugaskan oleh Kementrian ISDM untuk mencari energi terbarukan salah satunya energi dari bahan baku sampah berupa pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA) yang kebetulan ada pusat TPA di Suwung cocok untuk itu dengan bahan baku samoah yang mencukupi tiap hari datang 1400 ton sampah kemudian dibakar dengan temperatur tinggi dengan teknologi ramah lingkungan .

Kita harapkan PLTSA ini bisa cepat selesai sehingga permasahan sampah khususnya di SARBAGITA ( Denoasar, Badung, Gianyar dan Tabanan) clear dan lingkungan bisa terjaga.

Tidak ada kendala dalam pembangunan PLTSA Suwung ini untuk lingkungan masyarakat sudah disosialisasikan sebelumnya dan masyarakat faham dan sadar akan kebersihan dan kelestarian lingkungan…..tegasnya

Previous Danrem Tegaskan Kembali Netralitas TNI
Next Koster - Ace Calon Pemimipin Bali Yang Berpihak Pada Rakyat

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *