Polres Bangli Gelar Rapat Kordinasi Operasi Ketupat Agung-2018


Bangli, suryadewata.com
Polres Bangli gelar Rapat Kordinasi dengan unsur instansi terkait di rupatama Polres Bangli Jumat 25/5/2018

Rapat kordinasi tersebut membahas tentang kesiapan Operasi Ketupat Agung 2018 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H.

Rapat Kordinasi yang dimulai dari pukul 08.30 Wita s/d 10.45 wita tersebut dipimpin oleh Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kab Bangli Ngakan Made Kutha Parwata, Dandim 1626/Bangli  Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc.,  Ketua PN Bangli diwakili oleh Wakil Ketua PN Bangli  I G A Susilawati, SH. MH. Kajari Bangli Ida Ayu Ketut Retnasari, SH. MH. Ketua FKUB/PHDI Bangli Drs. I Nyoman Sukara, Ketua MUI Bangli  H. Lalu Nasrudin, FKDM Drs A.A Gede Raka,  Perwakilan dari pihak PLN, Para unsur UPD Pemkab Bangli Muspika se-Kabupaten Bangli dan Para Pejabat Utama Polres Bangli, yang berjumlah 40 orang.

Acara tersebut diawali dengan sambutan Kapolres Bangli yang intinya menyampaikan bahwa situasi global yang berkembang di dunia internasional dapat berpengaruh terhadap situasi nasional, hal ini harus mendapat perhatian kita semua, karena pada saat ini terkait perkembangan situasi nasional seperti gangguan teror dan peledakan bom di beberapa wilayah di Indonesia menjadi salah satu perhatian kemaanan di Indonesia, untuk pangamanan kegiatan yang bersifat internasional seperti, Asean Game ke 18 yang diselenggarakan di 3 propinsi di Indonesia, dan pelaksanaan  Konferensi IMF bulan Oktober 2018 nanti, harus di persiapkan pengamanan secara matang agar acara tersebut bisa berjalan lancar.

“Terkait pengaman perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H yang akan datang diprediksi banyak perumahan kosong yang ditinggal mudik pemiliknya, pelaksanaan ibadah serta peningkatan kunjungan obyek wisata, dan arus lalin yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi kemacetan di wilayah Bangli hal tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat”,Kata Kapolres Bangli

Setelah sambutan Kapolres Bangli dilanjutkan dengan Paparan Kabag Ops Polres Bangli Kompol Ngakan Anom Semadi yang menyampaikan terkait Sistem Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di wilayah Bangli.

Dilajutkan dengan paparan Ketua DPRD Kabupaten Bangli Ngakan Made Kutha Parwata yang menyampaikan DPRD sebagai perwakilan dari masyarakat mendukung semua kegiatan yang telah direncanakan dan akan dilaksanakan oleh Polres Bangli terkait pelaksanaan pengamanan dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H.

Setelah Paparan Ketua DPRD dilanjutkan dengan paparan dari Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc mengatakan perayaan hari raya Idul Fitri  1 Syawal 1439 H yang berbarengan dengan hari libur anak sekolah pasti akan berpengaruh pada peningkatan kunjungan wisata dan populasi manusia khususnya di Kabupaten Bangli yang perlu di antisipasi dan mendapat penanganan dari semua pihak serta menyampaikan adanya beberapa masyarakat Kabupaten Bangli yang masih belum mengerti tentang aturan berlalulintas, hal tersebut agar di sampaikan dan di sosialisasikan lewat babinsa dan babinkamtibmas.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H mengatakan Kegiatan Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2018.

“Kami bersama instansi terkait baik TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Siap Mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439H”,Kata Kapolres Bangli

Previous Dalam Rangka HUT Pangdam IX/Udayana ke 61 Selenggarakan Rehab Rumah Veteran
Next 5 Warga Tersesat di Gunung Batukaru, Babinsa dan Babinkamtibmas Ikut Pencarian dan Evakuasi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *