Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-72, Polres Bangli Gelar Lomba Bercerita


Bangli, suryadewata.com
Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-72 Polres Bangli Gelar Lomba Bercerita tingkat Sekolah  Sasar (SD)  tentang sejarah pura yang ada di Bali Sabtu 26/5/2018.

Lomba tersebut di gelar di Rupatama Polres Bangli mulai pukul 08.30 Wita sampai pukul 11.00 Wita dan dibuka langsung Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H, yang diikuti oleh 16 peserta dari beberapa SD di Bangli.

Sebelum Lomba dimulai Kapolres Bangli memberikan sambutan dan memotifasi para peserta lomba untuk tidak tegang dalam membawakan cerita yang akan di sampaikan sehingga inti dari cerita tersebut dapat dimengerti oleh hadirin maupun dewan juri.

Lomba tersebut dinilai oleh tiga orang dewan juri antara lain Bapak I Wayan Karsana, S.Pd dan Bapak Anak Agung Jelantik, S.Pd Dari Disdikpora Kabupaten Bangli serta Kompol I Wayan Sudarta, S.H yang menjabat sebagai Kabag Perencanaan Polres Bangli.

Dalam perlombaan tersebut Menurut Dewan Juri Kompol I Wayan Sudarta, SH kriteria yang dinilai antara lain penampilan, cara atau tehnik bercerita, penguasaan panggung dan penguasaan materi.

Loma tersebut dimenangkan oleh Putu Hari Padma W. dari SD 1 Tamanbali sebagai juara satu,  juara ke dua diraih oleh Ni Kadek Ayu Wulandari dari SD 4 Kubu,  juara ketiga di raih oleh Ni Nyoman Suteni dari SD 3 Cempaga.

Sedangkan juara harapan satu diperoleh Luh Komang Pade Ayusta dari SD 2 Kawan,  juara harapan dua diperoleh Dewa Putu Merta dari SD 2 Kawan dan harapan tiga diperoleh I Gusti Ayu Galuh dari SD 2 Kawan.

Hadiah Lomba akan diserahkan pada puncak perayaan Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2018.

Saat Dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K mengatakan Lomba Bercerita tingkat SD ini dilakukan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72, selain itu lomba ini dimaksudkan untuk memperkenalkan sejarah Pura yang ada di Bali kepada generasi muda.

“Saya berharap dengan diadakannya lomba ini sejarah Pura yang ada tidak akan punah dan tetap dilestarikan untuk generasi kedepannya”,Kata Kapolres Bangli

Previous Menghilang di Sawah, Buruh Tani (sopir Tarktor) Diduga Hanyut Di Sungai
Next SAFARI RAKOR APRINDO DI KABUPATEN KARANGASEM

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *