Pangdam IX/Udayana Peduli Dengan Nasib Para Veteran


SURYADEWATA.COM
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, meresmikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), milik Veteran I Ketut Buntak (alm) di Banjar Tampad, Batu Bulan, Gianyar, hari Senin 28 Mei 2018

Turut hadir Kasdam Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 163/Wira Satya Kol.Arh Albertus Magnus Suhariyadi, Asisten I Setda Gianyar Wayan Suardana dan para petinggi di jajaran Kodam IX/Udayana, perwakilan yang merupakan Mitra dari Kodam Udayama yaitu Bank BNI 46, BRI, Indonesia Power, PLTU Celukan Bawang, Kapolsek Sukawati serta undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Wayan Sugi Arya, selaku cucu dari veteran I Ketut Buntak,  menyampaikan terima kasihnya kepada Pangdam beserta jajarannya atas sumbangsihnya merenovasi tempat tinggal almarhum yang diwariskan kepada anak dan cucunya. ” Atas nama almarhum kakek, kami dari keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam beserta jajarannya atas bantuan yang tulus merenovasi rumah peninggalan kakek kami,”ucapnya.

Dilain pihak, perwakilan dari CSR yakni  BNI 46 Denpasar,mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana karena telah melibatkan institusinya dalam misi kemanusiaan ini.
“Sebagai bank pemerintah kami berterima kasih kepada Pangdam Udayana karena diberi kesempatan untuk berkontribusi bagi sesama khususnya pemberian bantuan bedah rumah veteran …..jelasnya.
Ia berharap,” ke depan, kami siap bekerja sama jika diajak kembali dalam misi kemanusiaan,”pintanya.

Pemerintah Kabupaten Gianyar Dr. I Ketut Rochineng, S.H, M.H, yang diwakili Asisten I Setda Gianyar Wayan Suardana mengatakan,”Pemerintah Kabupaten Gianyar memberi apresiasi kepada Pangdam Udayana berkenaan dengan bantuan bedah rumah tidak layak  huni veteran asal Gianyar. Kodam IX/Udayana tidak saja bertindak sebagai penjaga keamanan wilayah, namun juga mengambil bagian dalam mewujudkan impian veteran untuk memiliki rumah layak huni,”terangnya.

Sementara,Pangdam Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S. I.P, dalam kesempatan tersebut mengatakan,”selaku Panglima Kodam Udayana mengucapkan terima kasih kepada Bank BNI 46, Bank BRI, Indonesia Power, dan PLTU Celukan Bawang atas bantuan pendanaan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik veteran,”ucap Pangdam.

“Sebenarnya uang untuk membangun RTLH ini adalah uang bapak/ibu juga yang dikekola oleh beliau-beliau ini dan kembali diberikan kepada kita untuk membantu sesama. Kami dari Kodam hanya memiliki tenaga dan semangat saja untuk mengerjakan. Namun kami tidak punya dana untuk membangun,”terang Pangdam.

Ditambahkan Pangdam,”kondisi rumah veteran sangat memprihatinkan. Kami dari Kodam Udayana terketuk hati untuk berbuat sesuatu bagi veteran kita ini. Karena itu, momentum Hari Ulang Tahun Kodam Udayana ke-61 dijadikan untuk memberi sesuatu sebagai kenang-kenangan bagi veteran yang ada di wilayah Kodam Udayana,”  ucap Pangdam.

Acara ini diakhiri dengan pengguntingan pita tanda peresmian, dilanjutkan dengan pembagian bingkisan sembako kepada tiga warga veteran.

Previous Ini Yang Istimewa Koster Mesimakrama Kekampung Halaman Istri
Next SBSI Nyatakan Dukungan Dan Sampaikan Aspirasi Kepada Koster - Ace

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *