Alaya Resort Ubud Bersama ABA Indonesia Selenggarakan Kompetisi Flair Bartender Pertama di Ubud


SURYADEWATA.COM – 
Alaya Resort sebagai salah satu hotel bintang 5 di Ubud menjadi tempat pertama terselenggaranya kompetisi flair bartender di Ubud di tahun 2018. Meski baru pertama kali diselenggarakan, para bartender sangat antusias untuk mengikuti kompetisi ini.

Terdapat 27 bartender yang berkompetisi, serta tidak hanya berasal dari Ubud namun ada juga dari luar Bali bahkan 1 peserta berasal dari Rusia.

Kompetisi ini merupakan event kedua ABA (Asia Bartender Assocoation) Indonesia yang mengambil konsep berbeda dengan kompetisi Flair Bartender sebelumnya.

Para peserta kali ini ditantang selain menampilkan atraksi flair, mereka juga di tuntut untuk membuat 2 kreasi cocktail dengan waktu yang terbatas. Dimana 1 cocktail dibuat saat mereka flair dan 1 cocktail lagi setelah mereka melakukan atraksi flair dengan konsep mixology. “ Tantangan ini kami berikan untuk meningkatkan skill dari para bartender sehingga mereka tidak hanya berfokus pada gerakan flair saja tapi mereka juga mampu membuat minuman yang enak dengan presentasi yang menarik” Ujar Agung Raka Sekjen ABA Indonesia pada saat acara berlangsung.

Dewan Juri yang menilai penampilan dari para peserta  diantaranya : Agung Dharmawan (Legend Flair Bartender), Bayu Hendra (Kordinator Himpunan Bartender Indonesia), Agung Raka (Sekjen ABA Indonesia), Agung Udiana (Profesional Bartender), Rama Swiyoga (Profesional Bartender).

Inilah para pemenang yang berhasil meraih point tertinggi pada kompetisi “Ubud Viking Falir & Cocktai Challenge 2018” diantaranya:
Champion : I Wayan Eka Darmawan
Trophy, Sertifikat, Piagam, Uang Tunai Rp.5.000.000,-
2 Place : Putu Purnayasa
Trophy, Sertifikat, Piagam, Uang Tunai Rp.4.000.000,-
3 Place : I Gede Aldi Suardana
Trophy, Sertifikat, Piagam, Uang Tunai Rp.3.000.000,-
4 Place : I Putu Arya Daging Arta
Trophy, Sertifikat, Piagam, Uang Tunai Rp.2.000.000,-
Best Cocktail : Ilona Turintseva
Trophy, Sertifikat, Piagam, Uang Tunai Rp.1.000.000,-

Ibu Dewi Mas selaku General Manager Alaya Resort Ubud menyampaikan “ Saya berharap dengan diadakan kompetisi untuk pertama kalinya ini akan mampu menggeliatkan dunia F&B di Ubud, dan kedepan akan bisa diadakan kompetisi yang berkesinambungan demi meninggkattkan skill dan knowledge para bartender, tentunya dengan menggandeng asosiasi profesi bartender seperti ABA dan HBI” ujar beliau di akhir acara. Sponsor yang ikut juga mendukung acara ini antara lain Iceland Vodca, Empire Gin, Prost Beer, Toffin, Squeeze Juice, Drum Whiskey, Mix Max, Black Jack Cola, The Bar Times dan Master Class Bartender Course.

Previous Babinsa Desa Bonyoh Koramil 04 Kintamani Bantu Buat Akses Jalan.
Next Koster Bersama Istri Kunjungi Siswa SDN 3 Pemuteran Korban Keracunan Nasi Bungkus

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *