Bijak Mengkonsumsi minuman beralkohol Secara Bertanggungjawab


SURYADEWATA.COM
Jumpa pers dan Diskusi bertajuk “Bijak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol” pada hari Minggu (24/6) berlangsung di Warung Kubu Kopi Jl. Hayam wuruk Denpasar.

Acara ini diadakan oleh Focus Group Discussion (FGD) berkolaborasi dengan Yayasan Bali Gumanti dan Diageo, memberi pemahaman secara tepat dan benar tentang minuman beralkohol di Indonesia termasuk industri/produsen yang diatur secara ketat dengan 150 peraturan yang dikeluarkan pemerintah.

Pemahaman tentang minum bertanggungjawab di masyarakat mulai meningkat, isu alkohol oplosan yang sangat berbahaya ditambah lagi pengetahuan masyarakat akan minuman beralkohol relatif masih rendah.

“Diaego Indonesia berkolaborasi dengan beberapa asosiasi menyelenggarakan program-program edukasi untuk mengubah prilaku untuk mengurangi konsumsi miras oplosan,”ujar Agung Bawantara dari Yayasan Bali Gumanti.

Upaya edukasi dari Yayasan Bali Gumanti ini menyasar remaja berusia antara 12-18 tahun. Pihaknya bekerjasama dengan pemangku kepentingan dan beberapa komunitas seperti : Peminum Bijak, BeerGembira (Jakarta), Jawa Barat, Yogyakarta dan Bali agar mengenal cara minum alkohol yang bertanggungjawab dan bahaya minum alkohol berlebihan.

Untuk itu Yayasan Bali Gumanti mengadakan acara edukasi yang diadakan di Bali Hai Lt. X Inna Grand Bali Beach Sanur Bali pada Senin (26/6).

Adapun Diageo merupakan produsen miras ternama di dunia yang sudah 10 tahun berkiprah di Indonesia dengan portofolio merk dagang seperti Guines, Johnnie Walker, Singleton, Bulleit Ketel One, CIROC, Smirnoff, Tanqueray, Ron Zaccapa, dan Captain Morgan.

Perlu diketahui, inovasi pemasaran Diageo Indonesia ditandai dengan kampanye Guinness Batik Fridays yang berhasil mendefinisikan batik sebagai warisan leluhur yang menyatukan bangsa,”ujar Dendy Borman dari perwakilan Diageo Indonesia.

Guinness Batik Fridays diluncurkan pada tahun 2015 dan sejak saat itu Guinness turut merayakan “Hari Batik Nasional” 2 Oktober setiap tahunnya. Serta bersama konsumen Indonesia merayakan keindahan keberagaman.

“Merk Johnnie Walker juga aktif menghadirkan inovasi dengan menggelar kampanye “mark your step” Johnnie Walker di awal 2018 ini berkolaborasi dengan 7 seniman berbakat Indonesia dan mendefinisi ulang arti personal progress pada Striding Man yang ikonik,”beber Dendy Borman.

Previous Hari Bhayangkara ke 72 : Polres Badung Gelar Berbagai Kegiatan Terkait Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019
Next Pangdam IX/Udayana Berikan Wawasan Bela Negara Tanamkan Rasa Nasionalisme

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *