APLOG SIAP KIRIM LOGISTIK KE SELURUH INDONESIA


BADUNG , suryadewata.com- Kepala Angkasa Pura Logistik (APLOG) Cabang Bali Dewa Putu Sudarma mengharapkan, kehadirannya mampu mendukung bisnis pengiriman barang antar daerah Indonesia dari Pulau Dewata.

“Kami siap melayani bisnis logistik, apalagi Bali sering adanya perhelatan internasional,” kata Sudarma di Denpasar, Senin (25/6).

Hal itu disampaikan ketika sela-sela acara Halal Bihalal Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Ia pernah mnjabat sebagai Manajer Personalia dan Umum Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Menurutnya, Bali memiliki potensi yang besar dalam pengembangan bisnis logistik.

Mengingat Bali sebagai daerah pariwisata dunia maupun pertemuan kelas dunia (MICE).

Untuk itu, pihaknya juga menyiapkan pelayanan gudang, termasuk pengemasan barang yang akan dikirim ke tujuan.

Selain itu, memudahkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang memiliki beragam produk kreatif dan inovasi.

Kerajinan dan hasil UMKM Bali yang sudah dikenal dapat menghantarkan kesejahteraan yang lebih baik bagi para pelakunya.

Untuk itu, kehadiran APLog sebagai perusahaan logistik terkemuka di Indonesia berkomitmen untuk mengimplementasikan “Good Corporate Governance” secara konsisten.

Sebagaimana dikokohkan dalam Pedoman Etika Perusahaan 2014, tujuannya ialah mencapai level tertinggi dalam pelaksanaan Budaya Perusahaan, Etika Kerja dan Etika Usaha.

Oleh karena itu, untuk menjadi perusahaan yang kompetitif, APLog harus memenuhi sejumlah kriteria, salah satu kriteria adalah kepuasan penumpang mengenai pelayanan kargo yang bersifat dinamis yang sangat dipengaruhi oleh kemajuan – kemajuan yang diraih dalam teknologi telekomunikasi dan teknologi informasi.

Hal itu sebagai bentuk komitmen PT. Angkasa Pura 1 (Persero), salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan pelayanan lalu lintas udara dan bisnis bandar udara di Indonesia yang menitikberatkan pelayanan pada kawasan Indonesia bagian tengah dan kawasan Indonesia bagian timur.

PT. Angkasa Pura I (Persero) memiliki 5 anak perusahaan yang saling berkaitan dalam memberikan pelayanan dan kemudahan bagi para pengguna jasa transportasi diantaranya yaitu PT. Angkasa Pura Hotel, PT. Angkasa Pura Properti, PT. Angkasa Pura Retail, PT. Angkasa Pura Support, dan PT. Angkasa Pura Logistik.Jasa Transportasi udara adalah jasa angkutan yang ditawarkan oleh perusahaan penerbangan berupa jasa transportasi orang dan barang dengan media pesawat terbang. Kemajuan teknologi saat ini yang semakin canggih, membuat banyak pihak membuat transportasi yang semakin memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. (*)

Previous Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Mencatat 1,3 Juta Penumpang Selama Posko Lebaran
Next Istri Pejabat Tinggi di Bali Dugaan Kasus Penipuan Naik Status Penyidikan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *