Sambung Wirasa Kapendam IX Udayana Dengan Insan Media


SURYADEWATA.COM
Sambung Wirasa Kapendam IX Udayana dengan Insan Media berlangsung dirumah makan Be Jangki jalan Tantular, Denpasar tanggal 26/06/2018.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Inf J Hotman Hutahaean menyatakan, kemitraan yang dibangun dengan insan media dapat membantu menciptakan keamanan wilayah dengan media komunikasi publik.

Sebagai publik relationship memiliki lingkup tugas terkait akan hal tersebut. Sehingga harapannya akan mempererat kerjasama kemitraan dengan insan media,” jelas Hotman,

Sementara, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, dalam amanatnya menekankan situasi menjelang Pilkada. Pemberitaan seputar pesta demokrasi di Bali dinilainya cukup kondusif dan tidak ada gejolak.

Menurut Benny Susianto, tidak terlepas dari peran media yang menayangkan pemberitaan secara obyektif.

“Pelaksanaan tahapan pemilu di Bali NTB dan NTT sangat tenang. Tidak lepas dari peran media yang membuat berita benar, santun dan damai,” jelasnya

Mayjen TNI Benny Susianto berharap, paska pemilihan, semua pihak dapat menerima hasil akhir Pilkada. Siapapun pemenangnya harus didukung dan yang kalah harus mampu bersikap legowo.

Pangdap juga menepis adanya tudingan dari tokoh masyarakat yang mensinyalir ada oknum aparat TNI tidak bersikap netral dalam masa kampanye pasangan calon dibeberapa daerah.
” Tunjukan Bukti bila memang ditemukan hal demikian laporkan kepada atasanya saya akan mengambil tindakan tegas ” ucapnya

Dalam acara itu, Kodam IX/Udayana menyerahkan cenderamata kepada perwakilan media online, media cetak dan elektronik. Sebagai perwakilan media online di Bali, pendiri sekaligus pemilik MCWnews.com, Jeffry Karangan, menerima cenderamata tersebut.

Jeffry memberikan apresiasi terhadap jajaran Kodam IX/Udayana yang secara konsisten membina hubungan kemitraan dengan insan media.

“Ini sebagai bentuk keterbukaan TNI dalam memberikan informasi kepada publik. Selain itu, TNI saat ini sudah sangat dekat dan menjadi bagian dari masyarakat luas,” jelas Jeffry.

Previous Polemik Bantuan Desa Pekraman di Bali, Ini Kajian dan Catatan Dr. Sudjana Budhi
Next TNI/POLRI Bersinergi Amankan Pilkada Serentak 2018 Di Wilayah Banjarangkan Klungkung

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *