Partai Hanura Sebagai Koalisi Permanen Partai PDIP Dalam Pilgub Bali 2018


SURYADEWATA.COM.
Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali berdasarkan penghitungan suara Quick Count Syaiful Mujani (SMRC) pasangan Dr.Ir.I Wayan Koster, MM dan Dr.Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si, unggul atas  pasangan  calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE,M.Si, dan Drs. I Ketut Sudikerta.
Perolehan suara paslon nomor urut 1 dengan name tag KBS-Ace ini sebesar 58.25 % berbanding 41.75 %  suara yang diraih Mantra-Kerta.
Keunggulan perolahan suara yang cukup signifikan tersebut tidak terlepas dari  dukungan partai-partai koalisi, salah satunya Partai Hanura yang
menjalin koalisi permanen dengan partai PDIP.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali Made Sudarta mengucapkan,”selamat kepada paslon nomor urut 1 Koster-Ace yang telah memenangkan pertarungan Pilgub Bali 2018 – 2023. Sambil menunggu hasil “real count” dari KPU Provinsi Bali, diharapkan perolehan suara bisa meningkat,”jelasnya saat ditemui  awak media siang tadi, Kamis (28/6/2018) di Warung Kopi Made, Denpasar.

Lebih lanjut Sudarta menjelaskan,”Kami atas nama Pengurus DPD Partai Hanura Bali mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua kader Hanura baik dari pengurus DPC maupun DPD yang telah bekerja secara “all out” untuk memenangkan perhelatan Pilgub Bali 2018 ini.”

Dikatakan Sudarta, masuknya beberapa partai koalisi terutama Partai Hanura, harus diakui sebagai pendongkrak bagi naiknya suara Paslon Koster-Ace secara sangat signifikan dalam pertarungan Pilgub 2018 ini. Karena itu, pihaknya mengharapkan, seusai Pilgub ini, koalisi PDIP dengan Partai Hanura dapat dilanjutkan secara permanen sesuai dengan arahan DPP Hanura di Jakarta.
Tidak itu saja, Ia juga berharap koalisi ini tidak hanya tertuang dalam bentuk Memory of Understanding (MoU), namun diwujud nyatakan dalam prakteknya di lapangan dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Menurut Sudarta, teman-teman kader  Hanura, dari DPD hingga di jajaran pengurus paling bawah dalam Pilgub Bali 2018 ini sudah berusaha bekerja secara oll out bagi kemenangan Koster-Ace. Semoga jerih payah teman-teman Hanura ini patut dihargai dalam bentuk koalisi permanen dengan PDIP seperti apa yang dikatakan Bapak Wayan Koster dan Cok Ace pada saat partai Hanura menyerahkan rekomendasi kepada Paslon no.1 Koster-Ace beberapa bulan lalu.

” Saya puas dengan kemengan Paslon Koster-Ace walaupun target tidak tercapai tetapi dengan keberadaan Hanura sudah memberikan modal walaupun kecil tetapi memberikan pengaruh tambahan suara dalam Pilgub ini,”ucapnya.

Kalau dilihat dari komparasi 5 tahun yang lalu tahun 2013 partai PDIP sendirian akhirnya kalah, sedang sekarang dengan adanya koalisi dengan Partai Hanura bisa memenangkan Pilgub tahun ini.

Sementara, menghadapi tahapan Pileg bulan Juli 2018, Partai Hanura telah siap. Sesuai aturan yang ditetapkan KPU tanggal 4 sampai 17 Juli 2018 adalah tahapan verifikasi data calon legislatif. Diikuti tahapan evalusi selanjutnya mengirimkan data-datanya ke DPP untuk pendaftaran baik calon dari provinsi maupun calon DPRD tingkat 2. Sambil menunggu itu masih mencari figur-figur diluar struktur partai siapa yang berkenan untuk bergabung di partai Hanura.

Dilihat dari hasil perkembangan Pilgub diseluruh Indonesia dari 17 Pilgub, Hanura memenangkan 9 diantaranya baik sebagai pengusung maupun dalam bentuk koalisi.
Ini merupakan modal permulaan pemilihan legislatif tahun 2019,” mudah-mudahan bisa berjalan baik di Bali. Kita sudah mendaftar di provinsi hanya kekrurangan di kuota perempuan 1 hingga 2 orang di 3 di Kabupaten. Masih ada waktu untuk  menggenapi kuota yang dipersyaratkan UU Pemilihan legislatif,pungkas Made Sudarta.

Previous Wakapolres Badung Apresiasi Anggota Telah Laksanakan Tugas Dengan Baik
Next GUNUNG AGUNG KONSTAN KELUARKAN ABU VULKANIK, BANDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI DITUTUP SEMENTARA

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *