Pra TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana Sasaran Awal Pembangunan MCK


SURYADEWATA.COM – Satgas TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 Tahun Anggaran 2018 Kodim 1617/Jembrana membangun fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di Desa Delod Berawah Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana, Sabtu (30/06) diawali dengan pengerjaan membuat rangka bangunan dari besi.

“Salah satu sasaran fisik dalam TMMD Ke 102 yang digelar Kodim 1617/Jembrana yakni membantu dalam hal kesehatan masyarakat dengan membangun MCK di dekat permukiman penduduk”, kata Peltu Ketut Sarma selaku kepala tukang di sasaran MCK tersebut.

Ia mengatakan saat ini masih ada warga Desa Delod Brawah yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK.

Selain itu Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefry Marsono Hanok yang meninjau langsung tahap awal pembuatan MCK tersebut mengatakan bahwa program TMMD Ke 102 Tahun Anggaran 2018 Kodim 1617/Jembrana menyasar pembuatan MCK juga sehingga diharapkan kesehatan warga Delod Brawah akan semakin baik dan semakin hieginis untuk itu Dandim mengimbau kepada warga untuk tidak segan-segan apabila ada warga yang membutuhkan pembangunan sarana untuk MCK.

“Saat ini satu unit pembuatan MCK yang dibangun dekat rumah salah satu warga saat ini masih proses mendirikan tiang”, ungkap I Made Retana Perbekel Delod Berawah.

Pihaknya banyak mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI telah membangun MCK untuk warga kami, karena selama ini masih ada beberapa warga yang belum memiliki MCK.

Dengan terlaksananya kegiatan ini semoga memberikan motivasi bagi kami dalam peningkatan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat.

Previous Danrem 163 Wira Satya ; Wawasan Kebangsaan Penting Bagi Komponen Bangsa
Next Pastika Apresiasi Generasi Muda Semangat dan Berani Unjuk Bicara di Simakrama

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *