Komunikasi sosial Kodim Bangli dengan Komponen Masyarakat


Bangli, suryadewata.com
Untuk menciptakan dan membangun kebersamaan antara Kodim 1626/Bangli dengan komponen masyarakat (Komas), Kodim menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, Sabtu (30/06) di Aula Makodim setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh komponen masyarakat yang terdiri dari Kapolres Bangli, Ketua PHDI Bangli, Ketua MUI Bangli, Ketua MMDP Bangli, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat berlangsung dengan penuh keakraban  dan kekeluargaan.

Pasiterdim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita selaku penyelenggara menyampaikan
tujuan kegiatan ini untuk saling tukar informasi antara Kodim 1626/Bangli  dengan segenap komponen masyarakat di wilayah Bangli.

Dengan demikian maka akan terjadi persamaan persepsi  dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Komunikasi sosial merupakan sarana yang paling efektif untuk menjalin kebersamaan sehingga tercipta kemanunggalan TNI rakyat.

Menurut Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andi Pranoto, M. Sc., sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah terwujudnya komunikasi yang intensif antara Prajurit Kodim 1626/Bangli dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis serta tercapainya pemahaman tentang kebijakan Pimpinan TNI AD oleh komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok.

Dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, diharapkan tercapainya pemahaman dan partisipasi dari komponen masyarakat dalam mendukung upaya pertahanan negara.

Kemudian terwujudnya jalinan kerja-sama antara komponen masyarakat dengan TNI AD dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat serta mencegah segala kemungkinan ancaman, gangguan,  hambatan dan tantangan yang dapat menghambat pelaksanaan pembangunan nasional.

Dandim juga menyampaikan pokok-pokok kebijakan TNI AD dan Tugas Pokok TNI sebagai alat pertahanan negara yaitu melaksanakan menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI, melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar negeri yang mana dalam implementasi tugasnya dilaksanakan melalui OMP dan OMSP.

Diakhir sambutannya Dandim mengajak seluruh Komponen masyarakat untuk bekerja sama bahu membahu menciptakan iklim yang kondusif di wilayah Bangli dan  membantu pemerintah daerah dalam membangun bangsa yang kita cintai.

Previous Pastika Apresiasi Generasi Muda Semangat dan Berani Unjuk Bicara di Simakrama
Next HPI Wadahi Berbagai Bentuk Jurnalis Lintas Sektor

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *