Dandim 1617/Jembrana Pimpin Rapat Kesiapan TMMD Ke 102


SURYADEWATA.COM – Demi mensukseskan persiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 102 yang akan dibuka pada tanggal 10 Juli 2018, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok memimpin langung Rapat Koordinasi Teknis persiapan pembukaan TMMD bertempat Aula Kantor Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana pada hari Kamis (05/07)

Dalam arahannya, Dandim merinci rencana kegiatan pelaksanaan TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana yang saat ini sudah berlangsung Pra TMMD di Desa Delod Brawah, Kecamatan Mendoyo.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan di daerah”, tegas Dandim.

Selain itu Dandim Jembrana juga menerangkan bahwa akan membangun beberapa Stand untuk kegiatan sosial lainnya seperti pasar murah, lengobatan gratis hingga pameran pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut,

Dandim menegaskan akan menitikberatkan pada rencana pelaksanaan pasar murah dimana harga-harga kebutuhan pokok harus terjangkau oleh masyarakat dan dipastikan benar-benar murah.

Camat Mendoyo Drs I Gede Sujana menyampaikan terkait pelaksanaan pembukaan perlu mempersiapkan tempat, kemudian diperhatikan masalah kebersihan, persiapan terob dan dari masing-masing OPD yang akan memasang stand produk untuk pameran agar direncanakan dan dikoordinasikan.

Kemudian agar pada hari pelaksanaan tidak terdadak, perlu juga penyiapan toilet. Dia juga menyebutkan Linmas dan Pecalang yang akan digunakan dari Desa Delod Berawah dan Desa Yeh Kuning.

Sementara itu Perbekel (Kepala Desa) Delod Berawah I Made Retana mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana terkait pada saat Upacara Pembukaan TMMD seperti Kesenian Jegog, serta penyambutan dalam ceremonial tersebut dan pihaknya berharap agar semua pihak dapat terintegrasi dengan jalan koordinasi sehingga Upacara Pembukaan TMMD Ke 102 dapat berlangsung tertib dan lancar.

Previous Kurikulum Pendidikan Berpengaruh Besar Terhadap Nasib Pendidikan Bangsa dan Negara Indonesia
Next Gubernur Pastika Hadiri Bhakti Penganyar di Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *