SMA DWIJENDRA DALAM PENERIMAAN SISWA BARU TELAH CAPAI TARGET


Denpasar, suryadewata.com
Tahun ajaran baru 2018-2019 SMA Dwijendra Denpasar yang beralamat di jalan Kamboja No 10 untuk penerimaan siswa baru kuotanya sudah terpenuhi.

Kepala sekolah SMA Dwijendra Drs. I Made Oka Antara M.Hum menjelaskan rombel di SMA Dwijendra sampai saat ini sudah terpenuhi. Dari 12 kelas jumlah rombongan belajar (Rombel) masing- masing terisi 36 orang sehingga jumlah keseluruhan 432 siswa.

Karena belum ada kepastian dari Geburnur dan Disdikpora Provinsi Bali terkait masih dimungkinkannya sekolah-sekolah negeri menambah kuota, karenanya pihak sekolah tetap memasukkan mereka dalam daftar antrean.

Untuk siswa dari sekolah SMP Dwijendra yang telah mendaftar di SMA Dwijendra kemungkinan ada yang keluar dengan alasan sudah masuk di sekolah Negeri.

Dalam kondisi seperti ini, pihaknya  hanya bisa pasrah karena dari kwalitas kalah bersaing dengan sekolah negeri juga karena keinginan orang tua siswa untuk masuk sekolah negeri padahal sekolah swasta kwalitasnya tidah jauh beda …ucapnya.

“Jalan tidaknya sekolah swasta bergantung kepada jumlah siswa. Kalau jumlah siswa sedikit, jelas sangat berpengaruh terhadap biaya operasionalnya tetap sama kalaupun bisa berjalan bagus tentunya akan membebani orang tua siswa,”jelasnya.

Menurut Made Oka Antara, “kalau saja sekolah negeri dari jauh-jauh hari sudah menetapkan jumlah kuota bagi siswa baru, tentunya hal tersebut tidak akan membuat kebingungan orang tua dalam mencari sekolah. Masalahnya banyak siswa yang ingin bersekolah di SMA ini karena target kuota sudah terpenuhi kami masukan kedalam daftar antrean,”ucapnya.

Peraturan Pemerintah (Permen) satu rombel maksimal diisi 36 itu harus ditaati jadinya hampir seratusan lebih calon siswa masuk dalam daftar tunggu itu tidak terlepas dari penilaian kwalitas sekolah dimata siswa dan orangtua,” tegasnya.

Previous SMP DWIJENDRA DENPASAR MASIH MEMBUKA PENERIMAAN SISWA BARU SATU KELAS
Next Petani Gemitir Makin Sejahtera

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *