Arya Wedakarna Pendaftar Pertama Siap Maju Kepertarungan DPD RI Pemilu 2019 Demi Amankan Program Presiden Jokowi


SURYADEWATA.COM – Setelah melalui proses pendaftaran dukungan KTP, verifikasi dukungan secara faktual hingga di 9 Kabupaten / Kota, akhirnya KPUD Bali menetapkan status “Memenuhi Syarat” ( MS ) untuk Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Perseorangan Calon Peserta Pemilu Anggota DPD Provinsi Bali yang merupakan sebagai syarat utama pencalonan DPD RI milik Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS.

Selanjutnya pada tanggal 9 Juli 2018, KPUD Bali mulai melaksanakan pembukaan pendaftaran bagi calon peserta Pemilu 2019. Dan sejarah mencatat, Dr. Arya Wedakarna menjadi pendaftar pertama yang hadir di KPUD Bali. Diterima oleh I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi ( Ketua ) , Ni Putu Ayu Winariati ( Anggota ), I Wayan Jondra ( Anggota ), Kadek Wirati (Anggota) serta disaksikan oleh Ketut Rudia (Ketua Bawaslu Bali),

Senator Arya Wedakarna yang dihantarkan oleh ratusan pendukungnya, hadir tepat pada pukul 0815 Wita dengan menggunakan pakaian adat Bali. Tanpa menunggu waktu terlalu lama,

KPUD Bali usai memeriksa kelengkapan administrasi, langsung menyampaikan hasil pemeriksaan awal terhadap data yang diserahkan oleh Arya Wedakarna.

Apresiasi terhadap kerja KPUD dan Bawaslu juga langsung disampaikan oleh Arya Wedakarna usai pendaftaran. “Kita akui bahwa sistem Pemilu 2019 ini yang paling rumit khususnya bagi calon anggota DPD RI. Tapi namanya aturan tetap kita jalankan dan saya angkat topi terhadap kinerja KPUD Bali dan KPUD di 9 Kabupaten / Kota bahwa disela sela tugas negara mengawal Pikada Serentak 2018 beberapa waktu lalu, tapi sukses melaksanakan verifikasi calon DPD RI diseluruh kecamatan di Bali.

Ini saya puji dan semoga kinerja KPUD Bali menjadi teladan di Indonesia. Begitu juga Bawaslu, mereka melakukan komunikasi yang sangat baik dengan KPUD sehingga bisa selaras.

Secara pribadi, saya ucapkan terimakasih atas kinerja kawan kawan seluruhnya. “ungkap Arya
Wedakarna yang merupakan calon incumbent.

Terkait alasan dirinya untuk maju ke DPD RI untuk periode kedua kalinya, Arya Wedakarna yang juga anggota aktif DPD RI saat ini menyatakan bahwa keberpihakannya terhadap program Joko Widodo menjadi alasan untuk semangat mendukung program Tri Sakti melalui kamar DPD RI di Senayan.

“Tidak semua diparlemen itu happy dengan program Presiden Joko Widodo. Banyak juga yang ingin menjegal program beliau. Ini alasan saya untuk tetap terjun ke DPD RI, karena Presiden membutuhkan dukungan politik dari Parlemen. Bali sangat berpekepentingan agar pemerintah ini stabil, ekonomi maju, lancar membangun infrastruktur dan yang terutama tegas menjaga ideologi Pancasila.

Saya percaya, jika Presiden, Gubernur, DPD RI dan DPR RI sudah satu jalur, maka akan mudah bagi Bali untuk merebut hak haknya dan menang bersaing dengan 33 Provinsi lainnya. Salah satu perjuangan bagi Bali adalah goalnya RUU tentang Provinsi Bali Dwipa yang akan menggantikan UU lama nomer : 69 Tahun 1958.

Tinggal selangkah lagi ini akan tercapai. Jika Bali memiliki UU sendiri, artinya 50 % masalah Bali akan selesai, baik dari hak, wewenang, anggaran dan juga pelestarian budaya Bali dan Desa Adat yang dijiwai agama Hindu. Tiang mohon doanya, agar kami bisa melanjutkan perjuangan ini. “ungkap Dr. Arya Wedakarna, peraih 178.934 suara tertinggi di Pemilu DPD RI tahun 2019. ( * )

Previous PULUHAN KAPAL DI PELABUHAN BENOA TERBAKAR
Next Jajaran Personil Polsek Benoa Polresta Denpasar Amankan dan Atur Jalur Terkait Kebakaran Kapal Ikan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *