Gubernur Pastika Apresiasi Seruling Dewata Lestarikan Sistim Pendidikan Hindu Kuno


Tabanan, suryadewata.com Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberikan apresiasi Pasraman Seruling Dewata yang melestarikan sistem pendidikan Hindu Kuno.

“Pendidikan yang diberikan berupa fisik, mental, spiritual dan pengajaran Veda,” kata Pastika di Tabanan, Minggu (8/7).

Hal itu disampaikan ketika Temu Kangen Para Sisya Pastamam Seruling Dewata dan Penandatanganan Pasraman Seruling Dewata.

Pasraman Seruling Dewata hingga sudah memiliki murid hingga 6000 orang yang tersebar ke seluruh Indonesia.

Menurutnya, pendidikan pada pasraman tersebut optimis akan membekali sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing.

Hal itu sebagai bentuk menjawab tantangan dan perkembangan zaman yang kompetitif akibat pengaruh teknologi informasi.

Pada kesempatan itu, Pastika mengulas slogan yang terpangpang  di pasraman “ Kekuatan tanpa kasih sayang adalah kejahatan, Kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan, Kekuatan disertai kasih sayang adalah kejayaan”.

Slogan tersebut menarik diulas karena mengadung makna dan pesan yang luas yang cocok diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Gubernur Pastika sempat menyampaikan kata perpisahan karena masa jabatannya sudah habis yang akan digantikan oleh Koster-Ace yang sudah berhasil memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018.

Namun, komitmennya terhadap pelestarian budaya, pihaknya tetap mendukung program ashram walaupun nanti tidak menjabat sebagai Gubernur Bali.

Sementara itu, Sesepuh Pasraman Seruling Dewata Ki Nantra memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Pastika yang sudah mengabdikan dirinya dalam membangun Pulau Dewata selama 10 tahun.

Untuk itu, rakyat Bali sepatutnya bangga terhadap salah satu sosok putra daerah yang gesit bekerja dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berbagai program pembangunan yang sudah dirancang dalam visi Bali Mandara, meskipun masih perlu dilanjutkan sehingga ada peningkatan kualitas dan kuantitas. ( * )

Previous KERIS Siap Jaga Taksu Bali dalam Bingkai NKRI
Next Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, Sekda Dewa Indra Tekankan Pejabat Sebagai Pelayan Masyarakat

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *