Penanaman seribu pohon Serangkian HUT ke-54 ST.Taruna Karya Kebon Singapadu


SURYADEWATA.COM
Dalam wujud pelestarian lingkungan dengan menciptakan nuansa hijau di setiap titik kawasan desa, salah satu organisasi seke teruna di desa singapadu gianyar, minggu dan senin 8-9 juli 2018 melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan sembari penanaman pohon sekeliling desa singapadu.

Kegiatan ini dilaksanakan serangkian perayaan ulangtahun seke teruna karya banjar kebon singapadu, focus kegiatan dalam acara ini, yakni menanam pohon di setiap jabe pura khayangan tiga hingga pelataran wewidangan suci di lingkungan desa dengan mengkhususkan menanam jenis pohon upacara . dalam acara ini di hadiri bendesa adat, penglingsir hingga prebekel desa singapadu.

Acara serangkian menyambut ulang tahun seke teruna ini diadakan pula jalan sehat, lomba ketrampilan ngulat klakat, ngulat tipat , serta olimpiade matematika SD se-desa singapadu dan olahraga voli.

Perayaan yang yang menghabiskan waktu 1 minggu ini terlihat sorak semangat kekompakan dari anggota seke teruna hingga masyarakat desa yang ikut terlibat dalam acara ini.
“kegiatan ini kami adakan rutin setiap 2tahun sekali bedanya kali ini yaitu penanaman seribu pohon di kawasan desa singapadu dengan bertujuan terwujudnya “hijau alamku lestari desaku”. Dan kami bisa langsung berinterasi langsung dengan masyarakat baik orang tua dan anak-anak tujuan manfaat dalam penanaman pohon, serta kami mengkhususkan menanam pohon upacara, biar nanti kedepanny pohon pohon tersebut menjadi bermafaat untuk kita semua sebagai sarana upacara yadnya.

Sebelum penanaman kami adakan diskusi pertemuan kecil dengan prejuru desa adat kebon, pekaseh subak, serta perbekel desa singapadu tujuan dari penanaman pohon. Selain itu kami juga mengadakan berbagai lomba diantaranya di bidang ketrampilan yang kaitan dengan budaya bali, serta olimpiade matematika se-desa singapadu dan olahraga bola voli, ujar Wayan juniantara selaku ketua ST.Taruna karya.

Di sela-sela penaman seribu pohon prabekel desa singapadu yang didampingi kelihan dinas , adat desa adat kebon singapadu mengatakan, Kami dari desa sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, generasi muda lah yang harus kreatif seperti ini, hingga bisa menjadi contoh untuk anak-anak yang lain dan penghijuan sangat bermafaat sekali bagi lingkungan hidup. Dan moga bertambahannya umur organisasi ST.Taruna Karya banjar kebon singapadu bisa semakin jaya dengan ide-ide creative baik di bidang seni hingga d bidang lainny. Ujar Kadek Sutisna selaku prebekel desa Singapadu.

Previous Kasad : Lulusan Akmil Perwira Berkarakter Profesional Sekaligus Akademisi
Next Satwika Mundur Maju DPD, Justru Dukung Pastika Kawal Bali Mandara

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *