Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Kodim Bangli Berikan Latihan PBB


Bangli, suryadewata.com
Memasuki tahun ajaran baru identik dengan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS bagi siswa baru di sekolah-sekolah.

Kodim 1626/Bangli bekerja sama dengan sekolah-sekolah di wilayah Bangli memberikan pembekalan kepada siswa-siswi    tingkat SMA berbagai materi  seperti PBB, Wasbang dan Bela Negara.

Salah satunya kegiatan MPLS ini  dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bangli, Rabu (11/07).

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Kapten Mudita Bangli diikuti oleh Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Bangli sebanyak 280 orang.

Menurut Palatih Peltu Ketut Suparna, tujuan pemberian materi PBB kepada  siswa sekolah adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu.

Lanjutnya secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa.Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Selain PBB siswa juga di berikan materi tentang wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, cinta tanah air, rela berkorban demi Bangsa dan negara dan bangga menjadi Bangsa Indonesia.

Para peserta MPLS  sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan penuh semangat yang tinggi, sesekali terdengar teriakan yel-yel mereka di lapangan yang diberikan oleh para pelatih.

Previous Tingkatkan Kualitas Diri Hadapi Era Globalisasi Disbintalad Tirtayatra Ke Sejumlah Pura Di Bali
Next Kepala Sekolah Apresiasi Kegiatan Polres Badung Sampaikan Pesan Pesan Kamtibmas Kepada Calon Siswa

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *